HETANEWS.COM

SBSI 1992 Kabupaten Nias Terbentuk

Ketua DPC SBSI I992 Kabupaten Nias, Hezekieli Harefa.

Nias, hetanews.com - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) 1992 di Kabupaten Nias telah dibentuk.

Keputusan kepengurusan DPC SBSI92 Kabupaten Nias berdasarkan dengan surat rekomendasi DPD SBSI1992 Sumatera Utara Nomor: 003Int.XI.2016  dan SK DPP SBSI1992  Nomor: 013.SK.XI.2016.

Hal ini dibenarkan Ketua DPC SBSI I992 Kabupaten Nias, Hezekieli Harefa saat dikonfirmasi hetanews, Jumat (9/12/2016).

Dia menuturkan, dasar pembentukan SBSI 1992 ini berdasarkan dengan rasa prihatin kepada para pekerja atau buruh di Kabupaten Nias pada khususnya dan pada umumnya di Kepulauan Nias.

Di mana para pekerja atau buruh seringkali  tidak mendapatkan haknya sebagai pekerja. Misalnya tidak mendapatkan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan BPJS Keternagakerjaan, pemotongan gaji, Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang tanpa pemberitahuan dan sebagainya.

“Berdasarkan latar belakang itu lah kita membentuk organisasi keternagakerjaan yang bertujuan untuk mengfasilitasi para pekerja ATAU buruh untuk mendapatkan kehidupan yang baik dan sejahtera sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) SBSI 1992,” sebutnya.

“Kita juga sebagai mitra pemerintah untuk saling bekerjasama khususnya di bidang keternagakerjaan, sehingga tenaga kerja di Kabupaten Nias bisa berdaya saing dan memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai,” ujar Hezekieli mengakhiri.

Penulis: soni. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan