HETANEWS.COM

100 Atlit Asahan Disiapkan Bertarung di PON Ke XX

Pelaksanaan raker KONI Asahan. (foto : Heru Sihotang).

Asahan, hetanews.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asahan menargetkan 100 orang atlit disiapkan untuk bertarung membawa mewakili Sumut berlaga di Pekan Plahraga Nasonal (PON) ke XX pada tahun 2020 mendatang, di mana mewujudkan misinya sebagai sebagai 'bank atlit' di Provinsi Sumatera Utara.

“Misi ini harus kita wujudkan dan tidak boleh menjadi isapan jempol. Salah satunya saya minta cabang olahraga secara serius dan intensif memberikan pembinaan atlit secara berkala dan kuatakan tekad itu ,” kata Ketua KONI Asahan, Nur Karim Nehe dihadapan pengurus cabang olahraga saat menggelar rapat kerja (raker) anggota di Aula Prestasi gedung KONI Asahan, Kamis (8/12/2016).

Nehe menerangkan, raker yang digelar merupakan penerjemahan dari cita-cita KONI Asahan menjadi 'bank atlit' di Sumatera Utara.

"Saya minta pengurus cabang olahraga, kordinator kecamatan memperisiapkan dan memetakan peluang atlit binaannya terlebih pembinaan atlit usia muda lebih difokuskan," ujarnya.

Secara terpisah, Wakil Ketua KONI Asahan Haris menjelaskan, raker ini memiliki arti penting dalam memajukan dunia olahraga di di daerah itu, agar apa yang menjadi harapan masyarakat umum dan khususnya insan olahraga terutama dalam peningkatan prestasi atlet dan olahraga secara menyeluruh, benar-benar dapat terwujud. 

Kembali Haris menerangkan, sejumlah agenda yang tidak kalah penting harus dipersiapkan dengan masak adalah menghadapi perhelatan olahraga mulai dari Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu) di tahun 2017, Porkab dan Proprovsu  2018, Pra PON tahun 2019 dan PON di Papua pada tahun 2020.

Sebelumnya, dalam PON ke XIX lalu di Jawa Barat, Asahan menyumbangkan 12 atlit terbaiknya untuk kontigen Sumatera Utara. Diketahui 3 diantaranya sukses mendulang emas yakni di cabang olahraga (cabor) drumband, karate dan pencak silat.

Sementara itu, Ketua KONI Sumut Gus Irawan Pasaribu melalui Wakil Ketua Agung Sunarto saat membuka rapat kerja KONI Asahan mengapresiasi tekad dan program KONI Asahan tersebut. Menurutnya, langkah yang dilakukan KONI Asahan sudah tepat dan terukur.

Kegiatan raker ini diikuti sebanyak 25 cabor yang bernaung di KONI Asahan, dengan 25 kordinator kecamatan dan pengurus. 

Penulis: heru. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan