HETANEWS

Karang Taruna Parmaksian Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

Pengurus Karang Taruna Kecamatan Parmaksian saat mengadakan rapat. (foto : Aldy)

Tobasa, hetanews.com- Karang Taruna Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) siap mengamankan Perayaan Hari Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Caranya dengan menurunkan anggota Karang Taruna untuk turut serta menjaga stabilitas dan mengamankan jalannya ibadah umat kristen di seluruh gereja se-Kecamatan Parmaksian. 

Saat ditemui hetanews di Gedung Aula Kecamatan Parmaksian, Kamis (8/12/2016),  Ketua Karang Taruna, Erwin Sitorus, juga mengintruksikan seluruh jajaran Karang Taruna Desa di seluruh Kecamatan Parmaksian untuk bekerja sama dengan Kepolisian dan TNI dalam mengamankan Perayaan Natal dan Tahun Baru.

Erwin mengatakan, pengamanan ini merupakan bentuk solidaritas Karang Taruna dan bantuan kemanusiaan sesama anak bangsa, sebab persaudaraan bukan hanya persaudaran agama secara internal, tapi persaudaraan kemanusiaan.

"Ini juga bagian dari menunjukkan jati diri  Karang Taruna yang mengusung ideologi nasionalis yang siap mengawal pluralisme dan kerukunan antar umat beragama di Parmaksian," jelas Erwin didampingi Sekretaris, Anjasmara Sitorus  serta unsur jajaran pengurus Karang Taruna Parmaksian.

Pria akrab disapa Erwin ini juga menginstruksikan seluruh Karang Taruna di desa se Kecamatan Parmaksian segera membuat posko dan menempatkan anggota di tiap-tiap gereja untuk pengamanan pelaksanan rangkaian ibadah umat Kristiani.

Erwin berharap, semua pihak hendaknya mendorong kehidupan keberagamaan yang toleran. Tidak peduli apa latar belakang kelompok tersebut. "Sebab, kerukunan seperti halnya Pancasila dan NKRI, bagi Karang Taruna adalah harga mati,” sambung Erwin

Bahkan untuk meninjau kesiapan pengamanan pada malam Natal nanti, dirinya akan melihat langsung kesiapan para anggota Karang Taruna berseragam lengkap yang berada di gereja membantu pihak TNI/Polri.

Penulis: aldy. Editor: aan.