HETANEWS

BNPB sebut korban meninggal dalam gempa Aceh capai 99 jiwa

Kepala BNPB Willem R tinjau lokasi gempa. ©2016 Merdeka.com/Afif

hetanews.com - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merilis jumlah korban gempa 6,5 SR di Pidie Jaya, Aceh. Korban meninggal tercatat sebanyak 99 orang, luka berat 127 orang dan luka ringan 462 orang.

 

Kepala BNPB, Willem R mengatakan, jumlah korban meninggal di Pidie Jaya sebanyak 96 orang, Bireuen 2 orang dan Pidie 1 orang. Sedangkan yang belum teridentifikasi hingga sekarang sebanyak 12 orang.

"Soal jumlah korban, tolong ditulis dan dirilis jumlah yang dikeluarkan oleh BNPB, biar tidak terjadi simpang siur soal jumlah," kata Willem R dalam konferensi pers di Posko induk depan kantor Bupati Pidie Jaya, Kamis (8/12).

Sedangkan pengungsi, sebutnya, berjumlah 10.024 jiwa yang tersebar di beberapa titik. Ada juga sebagian berada di rumah keluarga mereka yang rumahnya tidak rusak.

"Pengungsi itu ada di tenda, posko, ada juga di rumah-rumah warga," sebutnya.

Willem R mengaku, telah memastikan semua pengungsi, korban luka-luka dan yang sudah meninggal dunia, sudah tertangani semua. Ini sesuai dengan perintah Presiden, agar penanganan dalam masa darurat dipercepat.

"Presiden telah perintahkan, agar kami percepat proses tanggap darurat," jelasnya.

sumber: merdeka.com

Editor: edo.