HETANEWS

DPC Hanura Kabupaten Humbahas, Taput, Tobasa dan Samosir Dilantik

Bupati Dosmar Banjarnahor foto bersama Ketua Partai Sumut, Tuani Lumban Tobing dan para pengurus 4 DPC Humbahas, Taput, Tobasa dan Samosir. (foto : Akim)

Humbahas,hetanews.com-Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Tapanuli Utara (Taput), Toba Samosir (Tobasa) dan Samosir dilaksanakan di Wisma Khatolik Doloksanggul, Senin (5/10/2016).

Para pengurus DPC tersebut dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Sumatera Utara, Tuani Lumbantobing. 

Ketua Panitia Pelantikan, Betty Sidabutar dalam laporannya menyampaikan, dasar pelaksanaan pelantikan ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Ketua DPD Provinsi Sumatera Utara Nomor: SKEP//DPD-HANURA/SU/X/2016 tanggal 18 Oktober 2016 tentang susunan kepengurusan DPC Partai Hanura 4 Kabupaten masa bhakti 2016-2021 dan Surat Keputusan DPC Partai Hanura Kabupaten Humbang Hasundutan nomor: SKEP/01/DPC-Hanura/HHXI/2016 tanggal 22 November 2016 tentang pembentukan panitia pelantikan bersama DPC Partai Hanura 4 Kabupaten yang dipusatkan di Doloksanggul, Kabupaten Humbahas.

Sekretaris DPD Hanura Provinsi Sumatera Utara Landen Marbun menyebutkan, untuk Pengurus DPC Hanura Kabupaten Humbahas adalah Ketua Irwan Simamora, Sekretaris Umum Bernardo Sitohang, dan Bendahara Umum Shery Purba

Pengurus DPC Kabupaten Taput, Ketua Banjir Simanjuntak, Sekretaris Umum Rosmini Simanjuntak dan Bendahara Umum Parulian Tobing. Untuk DPC Tobasa, Ketua Wilson Pangaribuan, Sekretaris Umum Kapt Inf Purn Pagar Tua Siahaan dan Bendahara Umum Alo Sianipar.

Bupati Dosmar Banjarnahor dalam sambutannyan mengatakan, sebuah kesempatan yang baik pada Pemkab Humbahas menjadi tuan rumah pelantikan pengurus Partai Hanura 4 Kabupaten yaitu Humbahas, Taput, Tobasa dan Samosir.

“Selamat mengemban tugas kepada saudara atas pelantikan yang sudah berlangsung dengan baik aman dan lancar. Kita berharap para kader yang sudah dilantik dapat bekerja lebih aktif dan solid demi mewujudkan pembangunan kemasyarakatan di berbagai sektor," paparnya.

Dosmar menyampaikan, Partai Hanura adalah partai pendukung pemerintah. Hanura adalah partai yang besar tidak terlepas peran serta para pengurus dari tingkat provinsi, kabupaten sampai pada tingkat kecamatan tetap berpedoman kepada kebhinekaan dan persatuan kesatuan semua pengurus partai. 

Ketua DPRD Humbahas Manaek Hutasoit mewakili partai yang lain menyampaikan, kebesaran Partai Hanura dalam membina kader partai merupakan keinginan dan harapan semua partai. Menurutnya, Hanura telah membuktikan kebersamaannya dengan melakukan oelantikan bersama 4 kabupaten dapat berlangsung dengan lancar.

"Semua partai saat ini telah membuktikan bahwa kader partai mampu untuk bekerja dengan maksimal dan menunjukkan sikap yang solid. Harapan kita semua marilah bersama-samendukung kinerja pemerintah untuk mewujudkan pembangunan yang merata di setiap lapisan masyarakat," jelas Manaek  

Tuani Lumbantobing usai pelantikan menyampaikan terima kasih untuk Pemkab Humbahas. menjadi panitia penyelenggara pelantikan 4 DPC Kabupaten. Menurutnya, semua pengurus DPC diharapakan bekerja lebih aktif dan mampu mengibarkan bendera Hanura  di DPC masing-masing dengan tekad kebersamaan yang solid. 

"Kita adalah partai pendukung pemerintah, harus mampu menunjukkan kinerja yang berkualitas dan kehadiran Partai Hanura dapat menyentuh hati semua lapisan mayarakat dengan motto hatimu ada di hatiku dan hatiku ada di hatimu kita semua adalah saudara," terang Tuani.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Humbahas, Sekretaris Daerah kabupaten Humbahas Sau Situmorang, Sekda Taput Edward R Tampubolon, mewakili Polres Taput dan Humbahas, Koordinator 9 Partai Hanura Marganti Manullang dan para kader dari 4 Kabupaten, Humbahas, Taput, Tobasa dan Samosir

Penulis: akim. Editor: aan.