Samosir, hetanews.com - Pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Wushu Indonesia Kabupaten Samosir diikuti peserta dari 7 pengurus sasana. 

Hasil penetapan sidang pleno, Feriasi Sirait yang periode sebelumnya menjabat Sekretaris di cabang olahraga tersebut, terpilih secara aklamasi untuk menduduki Ketua Wushu Samosir.

Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Mess Pemkab Samosir, Kelurahan Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, kemarin.

Pengurus Wushu Sumatera Utara Bidang OKK, Sakiruddib mengatakan, pengurus yang baru agar bersinergitas dalam memajukan wushu. Karena olahraga wushu selalu mendapat prestasi tingkat nasional maupun internasional, bahkan terakhir atlet Wushu Sumut juara pada Pekan Olahraha Nasiona (PON) Jawa Barat tahun 2016.

"Pengurus yang baru nantinya harus rela berkorban baik tenaga maupun materi, demi kemajuan Wushu Kabupaten Samosir. Olahraga ini selalu nendapat prestasi," ujar Sakiruddin sekaligus secara resmi membuka pelaksanaan muscab.

Dari hasil penetapan sidang pleno yang dipimpin Ketua Hendra R Manihuruk, Wakil Ketua Jefri Gultom, Sekretaris Sondang Siadari, serta diikuti 7 peserta pengurus sasana menetapkan secara aklamsi Feriasi Sirait menjadi ketua terpilih.

Sementara bagi Feriasi Sirait, ini merupakan sebuah tugas dan tanggungjawab untuk memajukan organisasi wushu di Kabupaten Samosir.

"Kita harus duduk bersama untuk memajukan organisasi wushu di Samosir ini, dan mengharapkan agar pengembangan sasana di masing-masing kecamatan dapat dibina," ujar Feriasi.

Disela-sela acara, Feriasi wartawan mengutarakan kekecewaan atas tidak hadirnya utusan Pemkab Samosir maupun DPRD. Padahal satu minggu sebelum acara, undangan sudah disampaikan.