HETANEWS

BPD, Kades dan Sekdes Ikuti Bimtek Peningkatan SDM

Bupati Nikson Nababan menyampaikan arahan pada peserta. (foto : Gihon)

Taput, hetanews.com - Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan didampingi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bappemas)  Eliston Lumbantobing hadiri dan buka secara resmi acara bimbingan teknis (bimtek) peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kepala Desa (Kades) dan Sekretaris Desa (Sekdes) di Auditorium HKBP Seminarium Sipoholon, Kamis (1/12/2016).

"Mari kita membangun Kabupaten Taput dengan membangun dan menghidupkan desa-desa. Saya sudah buka semua jalan desa dan desa yang terisolir sudah terbuka (interkoneksi),” ujarnya.

Menurut Nikson, para Kades, Sekdes dan BPD harus benar-benar memahami karakter dan kebutuhan masyarakatnya, sehingga pembangunan di desa-desa benar-benar tepat sasaran. “Tetapkan prioritas, maka anggaran yang sangat besar untuk dana desa benar-benar dinikmati masyarakat,” papar Nikson.

Bupati menyampaikan, bahwa bimtek seperti ini harus benar-benar dimanfaatkan para Kades, Sekdes dan BPD untuk mengupgrade kemampuan.

“Narasumber yang hadir saat ini adalah orang-orang yang berpotensi dan betul-betul memahami pemerintahan desa. Mereka paham seperti apa mengelola desa untuk lebih cepat mencapai kemakmuran. Gunakan kesempatan ini dengan baik, jangan di sia-siakan,” sebut Nikson mengakhiri.

Penulis: gihon. Editor: aan.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.