Siantar, hetanews.com - Penjabat (Pj) Wali Kota, Anthony Siahaan bersama segenap jajaran pejabat Pemko Siantar melepas masa purna bhakti, Sekretaris Daerah (Sekda) Donver Panggabean dalam sebuah acara sederhana di rumah dinas (rumdis) Jalan MH Sitorus, Kecamatan Siantar Barat, Rabu siang (30/11/2016).

Acara jamuan makan siang bersama pengurus Partuha Maujana Simalungun (PMS) Kota Siantar, serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ini dalam rangka melepas Donver Panggabean yang memasuki masa pensiun terhitung sejak 1 Desember 2016.

Meski hanya bersama selama sebulan di Pemko Siantar, Anthony Siahaan mengaku banyak mendapat masukan dan pelajaran dari Sekda, khususnya menghadapi eskalasi dan dinamika politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Susulan yang sukses digelar 16 November lalu. Demikian juga saat berkomunikasi serta berkoordinasi dengan jajaran Forkopimda, untuk melakukan yang terbaik untuk membangun Kota Siantar.

“Karena itu, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada pak Donver Panggabean, atas dedikasinya selama bertugas di Siantar. Semoga apa hal-hal baik yang telah bapak lakukan, bisa menjadi teladan dan panutan bagi kami kedepan,” kata Anthony.

Turut memberikan kata perpisahan, mewakili jajaran Forkopimda, Danrem 022/PT, Kolonel Inf Gabriel Lema, serta Ketua DPRD, Eliakim Simanjuntak mewakili masyarakat. Danrem yang sebelumnya menjabat Danrindam I/BB, mengakui bahwa komunikasi jajaran Forkopimda kepada Pemko Siantar melalui Sekda selama ini berjalan sangat baik.

“Prestasi yang telah dibuat pak Donver, tentunya menjadi suri teladan bagi kami yang masih mengabdi di negara ini. Semua memang indah pada waktunya, dan kami ucapkan selamat memasuki Purna Bhakti kepada pak Donver bersama keluarga,” katanya.

Secara khusus, Eliakim Simanjuntak juga mengapresiasi kinerja Sekda yang telah mendampingi dua pasangan Wali Kota/Wakil Wali Kota (RE Siahaan/Imal Raya Harahap dan Hulman Sitorus/Koni Ismail Siregar) serta tiga orang Pj Wali Kota (Eddy Syofian, Jumsadi Damanik dan Anthony Siahaan).

“Jarang-jarang ada Sekda seperti saudara Donver Panggabean ini, yang telah mendampingi 2 wali kota, 3 pejabat walikota, bahkan dua kali menjadi Plh Wali Kota. Ini merupakan sebuah prestasi seorang PNS yang luar biasa,” katanya.

Sekda yang hadir bersama istri, Selfi Diana br Sinaga mengucapkan terimasih banyak kepada seluruh jajaran Pemko Siantar, Forkopimda serta pengurus PMS.

“Sebagai manusia biasa, kami tentunya tidak luput dari kesalahan selama bertugas di Pemko Siantar ini. Untuk itu, kami mohon maaf dan semoga kebersamaan selama ini tetap berjalan dengan baik dalam konteks kekelurgaan,” katanya usai mendapatkan seperangkat pakaian adat Simalungun oleh Ketua PMS, Minten Saragih.