Asahan, hetanews.com - Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (HUT KORPRI) ke 25 dan Persatuan Guru Rebublik Indonesia (PGRI) ke 71 di Kabupaten Asahan dipimpin Bupati Taufan Gama Simatupang bertempat di halaman Kantor Bupati, Selasa (29/11/2016).

“Penambahan usia bermakna semakin dewasa dalam mengambil suatu keputusan yang kita ambil hingga keputusan itu berguna dan dapat digunakan bagi orang di sekitar maupun orang banyak hingga menghasil kan hal positif ke tengah-tengah masyarakat,” ujar Taufan saat menyampaikan pidatonya di depan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), para pengurus KORPRI dan PGRI se Kabupaten Asahan.

Taufan juga berharap kepada pengurus KORPRI yang terpilih dapat bekerja dengan semaksimal mungkin untuk menjalankan roda organisasi para abdi negara.

“Jadikan organisasi ini contoh hingga para anggota yang notabenya Pegawai Negeri Sipil (PNS) benar-benar menjadi Abdi Negara kepada masyarakatnya. Karena kita bekerja untuk masyarakat,” ungkap Taufan.

Dirinya tidak memungkiri bahwa peran guru begitu berarti hingga dirinya bisa menjadi Bupati di Asahan. Menurutnya, menjadi Bupati saat ini tidak terlepas berkat jasa guru.

“Karena didikan pahlawan tanpa tanda jasa ini lah membuat saya mengerti untuk menjalankan pemerintahan. Kalau saya tidak bersekolah dan tak ada guru mungkin kah bisa berdiri disini. Artinya saya bisa membaca dan menulis karena guru,” ujar Taufan.

Kegiatan itu dirangkai dengan penyerahan bantuan kemalangan kepada anggota KORPRI yang telah meninggal dunia sebanyak 5 orang penerima dan pengembalian iuran anggota KORPRI yang telah memasuki masa purna bakti sebanyak 15 orang.