Tebingtinggi, hetanews.com - Dihadiri ratusan peserta dari berbagai daerah, tim dari Kota   Medan meraih sejumlah penghargaan dalam mengikuti Corps Polisi Militer (CPM) 'Mountain Bike Challenge 2016' di Kota Tebingtinggi yang dibuka langsung Kapolres AKBP Ciceu Cahyati di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo, Minggu (27/11/2016).

Dalam kegiatan itu, peserta penggemar sepeda santai ini hampir diikuti 500 orang lebih goweser, dengan mengambil start Lapangan Merdeka  kemudian melintas PTPN IV Pabatu-Lapangan Golf.

Selanjutnya menuju Perkebunan Socfindo dengan melintasi Perkebunan PT PD Paya Pinang hingga mencapai 44 km. Di mana peserta terbaik dari Kota Medan, Siantar disusul Kota Tebingtinggi sebagai tuan rumah.

Komandan CPM Kota Tebingtinggi, Kapten Antonius Sembiring selaku penyelenggara mengatakan, kegiatan ini segaja digelar untuk memperkokoh tali persaudaraan yang kebhinekaan. Ini sekaligus menjalin tali silatuhrami antar club sepeda mountain bike se Sumatera Utara, di mana anggotanya terdiri dari berbagai lintas agama dan usia.

"Kami berharap agar peserta menjadi teladan ditengah-tengah masyarakat untuk mempertahankan persatuan menuju Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harga mati dan kegiatan ini akan terus berlanjut," sebutnya.

Salah seorang peserta Imelda Simanjuntak asal Kota Tebingtinggi mengaku, bangga atas kepedulian CPM dalam menggelar kegiatan sepeda motor, sehingga persaudaraan semakin ditingkatkan di kemudian harinya.