Samosir, hetanews.com - Perayaan Natal yang akan digelar Pemkab Samosir pada 27-30 Desember 2016 bertajuk Cristmas Season Samosir. Selama 3 hari acara itu dirancang untuk bisa dinikmati masyarakat.

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon menyampaikan, hal tersebut pada pembukaan rapat persiapan Cristmas Season Samosir di ruang rapat Kantor Bupati, Jumat (25/11/2016).
Rapidin mengharapkan keterlibatan lapisan masyarakat ikut-serta berperan dan menikmati perayaan itu nantinya.

"Acara ini pertama kali diadakan di Kabupaten Samosir, serta menjadi nilai tambah bagi kunjungan pariwisata," sebut Rapidin.

Kapolres Samosir, AKBP Donald P Simanjuntak sebagai Ketua Perayaan Cristmas Season Samosir meminta kepada seluruh panitia untuk mensukseskan kegiatan tahunan yang baru pertama dirayakan di daerah itu.

Donald berharap, bagian koordinator mempersiapkan berbagai hal, sehingga rapat selanjutnya tidak repot lagi dan rampung.

Kegiatan yang direncanakan pada event itu seperti lomba fashion shows, lomba Cristmas Song, menghias pohon Natal, mewarnai, foto moment, local grup, cepat tepat Alkitab dan karnaval natal.

Berbagai hiburan dan lomba dimatangkan dalam rapat kali ini. Beberapa lomba yang akan memeriahkan perayaan ini, seperti lomba fashion show, lomba cristmas song, lomba menghias pohon natal, lomba mewarnai, lomba foto moment, lomba vocal group, lomba cepat tepat Alkitab hingga Karnaval Natal. 

Rapat itu dihadiri hampir semua panitia, para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan para perwira menengah dari Polres Samosir.