HETANEWS

Kuli Bangunan Cabuli Siswi SMP Ditangkap dekat Kantor Lurah Pondok Sayur

Sandimas (tengah) ditangkap petugas PPA di area perladangan. (foto : BT)

Siantar, hetanews.com - Petugas unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Reskrim Polres Siantar menciduk M Sandimas alias Sandi (21), seorang kuli bangunan pelaku pecabulan terhadap pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), Dona (disamarkan).

Mirisnya, pelaku nekat melancarkan aksinya terhadap Dona yang masih sekampungnya di Jalan Pesantren Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba. Akibat perbuatannya, tersangka kini ditahan dan meringkuk dibalik jeruji besi.

Kepala Unit PPA, Aiptu Malon Siagian mengatakan, pelaku ditangkap di Jalan Huta Bagasan Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba, Kamis (24/11/2016) sekira pukul 12.00 WIB.

"Saat akan ditangkap, pelaku sempat mencoba melarikan diri, namun petugas kita berhasil menangkapnya kembali," katanya.

Ia berujar, pelaku nekat melakukan aksinya di area perladangan dekat Kantor Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba. Perbuatan itu, lanjut Siagian dilakukan tersangka dengan cara membujuk rayu remaja 15 tahun tersebut pada 11 September 2016 sekira pukul 13. 30 WIB.

"Untuk sementara, pengakuan pelaku perbuatan (cabul) dilakukan sebanyak 4 kali ditempat dan waktu yang berbeda. Tersangka membujuk korban agar mau berhubungan badan," pungkas Malon.

Sedangkan kasus ini  terungkap oleh orangtua korban yang curiga dengan gerak gerik anaknya. Selanjutnya, melaporkannya ke Polres Siantar pada 17 November 2016 dan tercatat dalam laporan polisi nomor: LP/469/XI/2016/SU/STR.

Polisi masih mendalami kasusnya. Perbuatan pelaku melanggar pasal 81 subs pasal 82 Undang-Undang (UU) RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

"Pelaku telah melanggar tindakan pidana perbuatan cabul terhadap anak dibawah umur. Hingga saat ini kami memintai keterangan untuk mendalami kasusnya," tegas Malon.

Baca: (Maunya hanya Meniduri, Gadis SMP Pilih Laporkan Pacar).

Penulis: bt. Editor: aan.

Ikuti kami di Twitter, Instagram, Youtube, dan Google News untuk selalu mendapatkan artikel berita terbaru dari Heta News.