HETANEWS

Rumah Duka Mantan Kepala Inspektorat yang Tewas Kecelakaan Dipenuhi Pelayat

Sekda Simalungun, Gideon Purba ketika melayat di rumah duka mendiang Joseph Tamba. (foto : ndo)

Simalungun, hetanews.com - Suasana rumah duka mendiang Joseph Tamba (54), mantan Kepala Inspektorat Simalungun ramai didatangi para pelayat.

Dengan mayoritas berpakain serba hitam, pelayat memenuhi rumah duka, Jalan Tusam Raya, Perumnas Batu Enam, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Rabu malam (23/11/2016).

Baca: (Hendak Hadiri Wisuda Anak, Mantan Kepala Inspektorat Simalungun Tewas Kecelakaan).

Beberapa papan bunga turut berduka cita juga tampak berjejer. Bahkan papan bunga dari Bupati Simalungun, JR Saragih juga tampak hadir tepat di depan rumah duka.

Salah seorang warga setempat mengatakan, bahwa Tommy Tamba, anak dari mendiang yang akan wisuda S2 Hukum esok hari, Kamis (24/11/2016) di Universitas Cibubur Jakarta telah sampai di rumah duka sekira pukul 20.30 WIB.

Warga tersebut menambahkan, mendiang akan dikebumikan di Laras, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, Kamis (24/11/2016) sekira pukul 16.00 WIB.

"Besok pak Bupati (JR Saragih) juga akan hadir di sini (rumah duka). Kalau adeknya Tommy si Jubel Tamba sudah di Rumah Sakit Vita Insani (RSVI) sekarang," ujarnya.

Di rumah duka tampak juga hadir perwakilan dari Pemkab Simalungun yakni Sekda Gideon Purba,. Bersama perwakilan lainnya, mereka memberikan kata-kata dan lagu serta doa penghiburan untuk keluarga yang ditinggalkan oleh mendiang.

“Kami di sini hadir dari Pemkab Simalungun. Paginya saya terkejut ketika mendapat SMS kabar duka cita ini. Dia ini saudara yang sangat kami sayangi. Sudah berapa tahun bersama, saya tidak pernah dengar mendiang sakit. Juga tidak pernah mengeluh saat bekerja,” kata Gideon.

Ia juga memberikan  kata penghiburan dan penyemangat untuk keluarga yang ditinggalkan. Lanjutnya, Pemkab Simalungun siap membantu untuk mengurangi beban dari keluarga sampai mendiang dikebumikan ke tempat peristirahatan terakhirnya.

“Kami jelas sedih sekali kok begini caranya. Apalagi anak kita (Tommy) besok akan wisuda. Kepada ito (istri mendiang), anak semoga tabah serta semakin kuat menghadapi cobaan ini. Di sini kami menunjukkan turut duka cita kami. Kepada anak yang sedang perawatan di rumah sakit semoga cepat pulih dan dapat ceria kembali bersama keluarga.Kita dari Pemkab Simalungun siap membantu untuk mengurangi sedikit beban keluarga,” tutup Gideon.

Penulis: ndo. Editor: aan.