HETANEWS.COM

Tidur Pulas di Halte Bus, Warga Medan ‘Dikerjai’

Rudolf ketika mendatangi Polresta Siantar. (foto : BT)

Siantar, hetanews,com - Lapor Pak Kapolres!! Pria ini dikerjai ketika tertidur pulas di halte bus depan RSUD Djasamen Saragi, Jalan Sutomo, Minggu malam (20/11/2016). Uang dan tas ransel raib dibawa maling. Namanya Rudolf Kennedy Nainggolan (42) warga Medan.

Ketika menyambangi Mapolresta Siantar, Senin (21/11/2016) Rudolf bercerita bahwa dirinya baru saja tiba di Kota Siantar, sekira pukul 22.00 WIB, setelah berangkat dari Kecamatan Pahae, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Lantas, untuk melanjutkan perjalanannya ke Tanjung Balai, ia menuju Stasiun Kereta Api (KA) di Jalan Kartini Bawah, Kecamatan Siantar Barat. Hanya saja, dia mengaku tak mendapatkan tiket KA dan bergerak menuju loket Bis Cepat Sepadan di Jalan Sangnawaluh, Kecamatan Siantar Timur.

"Tapi bus ke sana (Tanjung Balai) juga usdah berangkat, saya terlambat," ungkapnya di Polresta Siantar.

Lanjutnya, lantaran tak mendapatkan transportasi menuju Tanjungbalai, ia lantas memilih beristirahat (tidur) di halte bus depan RSUD Djasamen Saragih. Tas ransel yang dibawa pun dijadikannya bantal.

"Sekira jam tengah dua (01.30 WIB), saya bangun untuk kencing, di situ tasnya sudah gak ada lagi sama uang 100 ribu dalam dompet, tapi dompetnya gak dibawa. Tinggal itu uang terakhir saya buat ongkos," katanya.

Begitulah Rudolf menceritakan apes yang dialaminya. Apalagi kata dia, tas ransel warna hitam itu berisi pakaian seperti 2 pasang kemeja panjang tangan, 2 pasang kemeja pendek tangan batik, 1 bh celana lee, 2 buahh celana kefer warna hitam dan warna hijau.

"Saya sebelumnya dari Nias bang, disana kerja menjaga keramba udang Llbster. Ke Ledong (Tanjung Balai) pindah kerja diajak kawan. Dari Nias saya sampai di Sibolga, lalu transit ke Tarutung sebelum sampai di Pahae," katanya.

Kepada wartawan, warga Jalan Pukat VIII, No 130 LK VIII, Kelurahan Medan Timur, Kecamatan Medan Tembung ini mengatakan, pengaduannya tidak dapat diterima petugas, lantaran tak bisa menghadirkan saksi.

"Saya pun tidur sendirian bang, mana ada saksi. Mereka (petugas) minta agar saya bawa saksi," ujarnya.

Penulis: bt. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan