HETANEWS

Karang Taruna Parmaksian Gelar Gotong Royong Ciptakan Lingkungan Bersih

Kegiatan gotong royong di Desa Tangga Batu Dua. (foto : Aldy Sitorus).

Tobasa, hetanews.com - Karang Taruna Kecamatan Parmaksian bersama dengan Karang Taruna Desa Tangga Batu Dua melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan saluran parit (drainase) dan sampah-sampah yang ada di desa itu.

Gotong royong yang dilakukan Minggu (20/11/2016) melibatkan hampir semua warga Desa Tangga Batu Dua dalam mendukung kegiatan yang digagasi Karang Taruna tersebut.

Selain untuk menjaga kebersihan lingkungan, ini juga sebagai upaya menormalisasi saluran air dari sampah yang berserakan dan menyumbat beberapa lorong drainase dalam mengantisipasi datangnya musim hujan pada akhir tahun.

Saat kegiatan dilaksanakan, puluhan warga desa setempat antusias mengikuti. Didorong oleh cuaca yang tak menentu seperti saat ini membuat kebanyakan warga menjadi was-was saat menghadapi musim hujan yang bisa dimungkinkan datang secara tiba-tiba.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Parmaksian, Erwin Sitorus menjelaskan, tujuan gotong royong yang melibatkan warga Desa Tangga Batu Dua itu untuk membuat lingkungan sekitar lebih bersih, rapi, tertata dan tak menimbulkan sarang nyamuk yang bisa mengakibatkan Demam Berdarah (DBD).

Diharapkan Erwin, dengan adanya Karang Taruna ditengah-tengah masyarakat, maka akan kembali memberikan semangat gotong royong.

"Kami berkeinginan supaya semangat gotong royong di masyarakat timbul kembali. Apalagi persoalan sampah menjadi perhatian kami, karena sampah berpengaruh dengan kesehatan masyarakat,” ungkap Erwin.

Penulis: aldy. Editor: aan.