HETANEWS.COM

Polsek Air Batu Jalin Silaturahmi dengan LDII

Asahan-hetanews Kapolsek Air Batu Polres Asahan AKP L Martoni beserta jajaran mengadakan pertemuan dengan anggota Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Air BAtu di Dusun III Desa Hessa Parlompongan Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Jumat (18/11/2016).

Kegiatan itu bagian dari tujuan Polsek Air Batu untuk menjalin silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat termasuk LDII.

“Pertemuan bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Dengan hubungan dan komunikasi yang baik, diharapkan dapat menjaga keamanan dan ketertiban secara bersama sama, sehingga situasi yang konudsif dapat tercipta,” kata Kapolsek.

Martoni juga mengimbau kepada jamaah LDII yang hadir, supaya tidak terpengaruh dengan isu tentang dugaan penistaan agama yang dilakukan Calon Gubernur (Cagub) DKI, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok.

Sebagai lembaga dakwah, LDII diharapkan mampu memberikan bimbingan dan arahan kepada para jemaahnya, supaya tidak ikut memperkeruh suasana. “Saya harap bapak sekalian dapat menyejukkan situasi, sehingga masyarakat tidak memprovokasi dan terprovokasi yang dapat mengacaukan situasi,” ujarnya.

Kapolsek meminta kepada masyarakat supaya memberikan kepercayaan kepada pihak penegak hukum untuk menyelesaikan kasus dugaan penistaan agama tersebut.

 “Mari kita percayakan kasusnya kepada penegak hukum di Jakarta. Yang penting adalah, bagaimana kita menjaga daerah kita supaya aman dan nyaman, sehingga aktivitas masyarakat tidak terganggu,” pungkasnya.

Sementara itu para anggota LDII Kecamatan Air Batu sepakat untuk tidak terprovokasi dan memprovokasi masyarakat unuk bersikap anarkis. Mereka berjanji ikut untuk mencipatakan situasi tetap kondusif.

Penulis: deni. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan