HETANEWS.COM

Polsek Bandar Pasir Mandoge Lakukan Tes Urine Secara Mendadak

Pelaksanaan tes urine terhadap para personil Polsek Bandar Pasir Mandoge. (foto : Deni Tambunan)

Asahan, hetanews.com -Polsek Bandar Pasir Mandoge dipimpin AKP Rudi Candra melakukan tes urine secara mendadak kepada 21 orang  personil di depan halaman kantor Mapolsek setempat, Jumat (18/11/2016).

Menurut Rudi, ini upaya petugas Kepolisian dari jajaran Polsek Bandar Pasir Mandoge untuk memberantas peredaran dan mencegah pemakai obat-obatan terlarang seperti narkoba dan lainnya terus dilakukan, termasuk kepada para anggota.

“Kegiatan ini tidak hanya kepada personil ,namun juga saya sendiri. Jika kedapatan, saya tidak akan segan-segan akan menindak tegas sesuai aturan, begitu juga dengan saya sendiri,” sebut Rudi.

Menurut Kapolsek, pemeriksaan rutin akan dilakukan setiap enam bulan sekali, sebagai kontrol terhadap anggota supaya tidak ada yang memakai narkoba. “Dan tes urine ini juga kita lakukan secara mendadak,” terang Rudi.

Dia menegaskan, pelaksanaan tes urine tersebut untuk melakukan pemeriksaan terhadap internal Kepolisian terlebih dahulu sebelum pemberantasan narkoba kepada masyarakat umum. Sehingga saat melakukan penegakan hukum dan pemberantasan Narkoba tersebut anggota sudah bersih terlebih dahulu.

“Saya tidak pernah akan mentolelir anggota yang terlibat dalam narkoba. Baik terlibat dalam pemakaian maupun peredaran narkoba,” sebut mantan anggota Unit Ospnal Ditres Narkoba Polda Sumatera Utara (Poldasu) ini.

Selain di Polsek Bandar Pasir Mandoge, tes urine tersebut juga dilakukan terhadap para jajaran polsek.

“Dari hasilnya pemeriksaan itu tidak ada anggota yang terdeteksi menggunakan obat-obatan terlarang jenis narkoba ataupun yang lainnya. Dalam pelaksanaan tes urin dadakan tersebut,berlangsung tertib diawasi Kanit Propam Aiptu M Silaban,” papar Rudi.

Penulis: deni. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan