HETANEWS.COM

Operasi Zebra di Tebingtinggi, Tingkat Disiplin Warga Dinilai Rendah

Pelaksanaan Operasi Zebra Toba yang dilaksanakan di wilayah hukum Polres Tebingtinggi.

Tebingtinggi, hetanews.com - Tampaknya kedisiplinan masyarakat dalam berkendaraan masih rendah, khususnya di wilayah hukum Polres Tebingtinggi.

Buktinya, dalam 3 hari pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2016, Sat Lantas Polres tebingtinggi telah menidak sekitar 207 lebih kendaraan bermotor.

Pelanggaran itu didominasi oleh pengendara kendaraan roda dua dengan kasus yang mayoritas tanpa helm serta ak dapat menunjukkan surat surat, termasuk tidak melengkapi fisik kendaraannya.

Demikian dikatakan Kasat Lantas Polrws Tebingtinggi AKP Imam Alriyuddin melalui Kanit Patroli Iptu Iswadi di sela-sela pelaksanaan Operasi Zebra Toba di sepanjang Jalan Sisingamangraja, Kota setempat, Jumat (18/11/2016).

Iswandi mengakui, hingga saat ini persoalan tertib lalu lintas bagi pengemudi kenderaan di Kota Tebingtinggi dinilai masih belum memenuhi apa yang diharapkan tentang mematuhi peraturan yang berlaku.

“Pengendera sepeda motor masih banyak belum mematuhi aturan yang berlaku, baik tidak menggunakan helm maupun menyalakan lampu kenderaan,” ujar Iswandi.

“Dalam pelaksanaan Operasi Zebra ini kita mempunyai tiga prioritas yaitu pada pengunaan helm, penindakan parkir sembarangan dan pelanggaran jalur lalul intas,” sambung Iswandi.

Dengan digelarnya Operasi Zebra di Tebingtinggi, pihaknya dengan tegas akan menindak bagi pengemudi sepeda motor tanpa helm, menyalakan lampu kenderaan, serta pengemudi yang tidak melengkapi surat-surat kenderaan berupa Surat Ijin Mengemudi (SIM) maupun tak membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

“Tanpa kecuali, jika menyalahi aturan berlalu lintas, pihak Polantas akan melakukan penilangan kepada pengemudi sehingga ke depan pengguna kenderaan bermotor saat mengemudi tetap mematuhi aturan berlalu lintas,” tegas Iswandi.

Oleh sebab itu, dihimbau kepada seluruh masyarakat saat memakai kenderaan agar mempersiapkan segala sesuatu seperti SIM, STNK dan helm SNI. Begitu juga truk harus menggunakan jalur kiri serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas agar jauh dari bahaya.

Penulis: ver. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan