HETANEWS.COM

Kapolres Siapkan Tim Patroli Cluster Awasi Pelaksanaan Pilkada

Kapolresta Siantar AKBP Dodi Darjanto saat memberikan arahan kepada pasukan, dalam operasi mantap praja tahun 2016, Senin (14/11/2016). Sebanyak 555 personil polisi, dan disiagakan dari seluruh jajaran Polda Sumatera Utara di bkokan ke Polresta Siantar untuk pengamanan jalannya Pilkada kota pematangsiantar yang berlangsung tanggal 16 November 2016. (FOTO:LAZUARDY FAHMI).

Siantar, hetanews.com - Kapolresta Siantar mengatakan pihaknya mensiagakan sekitar 3000 personil untuk pengamanan Pilkada susulan kota Siantar yang akan dilangsungkan 16 November 2016. Jumlah tersebut siap diterjunkan bilamana terjadi gangguan dalam skala besar, pada hari H.

"Mereka ini dari Polres Siantar, Batubara, Simalungun, Serdang Bedagai, Tebing-tinggi,  disiagakan mana kala terjadi kontijensi pada Pilkada Kota Siantar," ujar AKBP Dodi Darjanto usai memimpin Apel Gelar Pasukan di Halaman Mako Polresta Siantar.

Namun kata dia, apabila tidak terjadi kontijensi maka sebanyak 555 personil diantaranya 180 dari Polda Sumut, Polres Batubara 40 orang, Polres Tobasa 30 orang, Polres Simalungun 110 orang, Polres T.Tinggi 20 orang, Polres Sergei 30 orang dan Polres Siantar 145 orang.

Bahkan lanjutnya, 62 personil Brimob juga sudah siap dikerahkan untuk pengamanan di 539 Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada Kota Siantar.

Kapolres menyampaikan, selain cara pengamanan tersebut pihaknya juga menyiapkan Tim Patroli Cluster. Tim ini berjumlah 20 orang, berfungsi untuk mengawasi dengan cara berpindah-pindah ke Tempat Pemungutan Suara.

"Kita ada 8 Kecamatan, Patroli Cluster ini ada ditiap kecamatan yang anggotanya 10 polisi, 5 TNI dan 5 Brimob, dipimpin seorang pangkat AKP, mereka akan kelilingi TPS pada hari H," katanya.

Penulis: bt. Editor: ebp.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!