HETANEWS

Tentukan Pilihan Jika Ada Paslon Berikan Uang

Siantar, hetanews.com - Momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) acap kali terindikasi dengan adanya uang.

Bahkan, tak jarang Tim Sukses (TS) pasangan calon (paslon) yang bertarung melakukan cara 'door to door' menyodorkan uang agar memilih paslon tertentu.

Hingga bercerita tentang Pilkada Susulan Kota Siantar yang akan dilaksanakan 16 November 2016, uang sepertinya masih menjadi pilihan masyarakat untuk menentukan 'jagoannya'.

"Siapa yang ngasih dia (Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota) itu yang dipilih," ungkap br Gultom salah seorang pedagang teh manis di Pasar Horas kepada wartawan, Minggu (13/11/2016).

Warga Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur ini mengatakan, dirinya belum menentukan pilihan pada pesta demokrasi itu. Dia mengaku tak bisa memprediksi siapa yang akan menjadi pemenang.

"Belum ada saya dengar kabar nanti (paslon) yang menang," pungkas pedagang teh manis di gedung III Pasar Horas ini.

Bahkan, wanita yang mengaku sudah lama berjualan ini menuturkan, belum memperoleh kertas C6 untuk dapat memilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS). "Belum dapat (C6). Itu rumah dekat Brimob, kan masih (Kecamatan) Siantar Timur," bebernya.

Perhelatan Pilkada Susulan akan berlangsung 3 hari kedepan. Masyarakat diharapkan mampu menyukseskan pemilihan umum tersebut. Masyarakat sebagai penentu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Siantar yang akan menjabat 5 tahun mendatang.

Penulis: tim. Editor: aan.