HETANEWS

Turunnya Hujan Menjadi Berkah Bagi Warga Parmaksian

Tobasa, hetanews.com - Rasa syukur diucapkan masyarakat di Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) saat hujan kembali turun membasahi bumi. 

Mereka berharap, hujan akan membawa berkah dan tanah kembali subur. Selain itu, petani bisa kembali mengolah lahan untuk bisa ditanami padi atau sayuran.

Ichan (25) warga Parmaksian mengaku, turunnya hujan membawa berkah bagi masyarakat khususnya petani. Tak hanya itu, warga yang sumurnya kering dan mengakibatkan kesulitan air tidak lagi jadi keluhan.

“Sudah 2 kali ini turun hujan di Kecamatan Parmaksia, kemarin ada setengah jam dan sekarang kembali terulang lagi. Kami senang sekali dan ini membuktikan bahwa Tuhan Yesus benar-benar mendengarkan doa masyarakat yang meminta agar hujan segera turun,” kata Ichan, kemarin.

Hal senada dikatakan Supersmart (35) warga Desa Banjar Ganjang. Dia menuturkan, banyak masyarakat yang memiliki tanaman di pekarangan rumah nyaris mati. Bahkan untuk tanaman seperti padi dan jagung, sebagian besar mengalami gagal tanam.

“Ini menjadi berkah bagi masyarakat, meski 2 kali turun hujan setidaknya bisa menghilangkan debu dan membuat tanaman di pekarangan tidak mati. Kami berharap, hujan akan terus turun dan petani kembali beraktifitas seperti semula,” harapnya.

Terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Camat Parmaksian, Paiman Butar Butar mengaku, bersyukur hujan sudah turun membasahi bumi. Menurutnya, doa yang dipanjatkan oleh masyarakat di Kecamatan Parmaksia, akhirnya dikabulkan dan hujan langsung diturunkan.

“Rasa syukur kami tidak terhingga dengan turunnya hujan selama 2 hari ini. Mudah-mudahan, hujan akan kembali turun agar masyarakat kami tidak resah. Karena tidak adanya hujan membuat petani hanya bisa berdiam di rumah, sementara mereka harus mencari kebutuhan untuk keluarganya,” kata Paiman.

Penulis: aldy. Editor: aan.