HETANEWS

Pengurus KONI Simalungun Periode 2016-2020 Dilantik.

Ketua KONI Sumut, Gus Irawan Pasaribu menyerahkan pataka pada Ketua KONI Simalungun, Bambang Kencono Wahono.

Simalungun, hetanews.com - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Simalungun periode 2016-2020 dilantik Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Gus Irawan Pasaribu di Balei Harungguan Djabanten Damanik, Pamatang Raya, Kamis (3/11/2016).

Pelantikan pengurus KONI tersebut ditandai dengan penyerahan pataka KONI pada Ketua KONI Simalungun Bambang Kencono Wahono. Selanjutnya penadatangan berita acara pelantikan yang dilaksanakan oleh Gus Irawan dan Bambang Kencono Wahono.

Menurut Ketua Panitia, Iriansyah mengharapkan, dengan dilantiknya kepengurusan KONI Simalungun diharapkan kepada pengurus cabang olahraga di daerah itu dapat termotivasi dalam meningkatkan prestasi olahraga.

Fauji Rahmad Harahap, mewakili undangan dan dewan penyantun menyampaikan, pelantikan kepengurusan KONI Simalungun merupakan momen penting bagi masyarakat Simalungun dalam meningkatkan prestasi olahraga di daerah itu. Oleh karena itu kepada pengurus yang baru diharapkan dapat menggali potensi dan bibit-bibit olahraga di Simalungun.

Fauji berharap, pengurus dapat berbuat lebih baik lagi di Simalungun, karena dulu banyak prestasi olahraga . Ini bisa terwujud dengan adanya kerjasama pengurus dengan pemerintah dan stakeholders lainnya. 

Sementara Ketua KONI  Simalungun, Bambang Wahcono mengatakan, pengurus tidak ada artinya tampa adanya bantuan dari semua pihak termasuk pemerintah. Kepada seluruh pangurus KONI yang baru, Bambang mengajak untuk bersama-samamembangkit semangat para atlit,, sehingga olahraga di Simalungun dalam lebih maju.

Gus Irawan Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, potensi olahraga di Simalungun cukup besar, oleh karena itu selamat kepada pengurus KONI yang baru dan terimakasih kepada pengurus sebelumnya. 

“Pembinaan prestasi olahraga itu menjadi tugas pokok kita di KONI, tentu kerjasasama dengan pengurus-pengurus cabang olahraga di Simalungun,” ujarnya.

Dengan potensi yang besar, Gus Irawan mengharapkan kepada KONI Simalungun bisa meraih peluang yang besar pula pada event-evant olahraga mendatang.

Dalam kesempatan tersebut juga ditampilkan atraksi olahraga cabang taekwondo yang akan berangkat ke Batan dalam rangka mengikuti Kepri Open Cahmpionship pada 4-6 November 2016 mendatang dan atlit olaraga dari Persatuan Angkat Besi Simalungun.

Pengurus KONI Kabupaten Simalungun periode 2016-2020 yakni, Ketua Bambang Kencono Wahono, Wakil Ketua Iriansyah, Jesron Sihotang, Ricky F Hutapea, Jerry Banly Purba, Paruhum Nali Siregar, Sanju MJ Sidabutar dan Antony Panjaitan. Sekretaris Parsoran Simanullang, Wakil Sekretaris Puji Rahmad, Juniar Batubara, Kartoyo, Yasir Arafat. Bendahara Saihorasman Saragih, Wakil Bendahara Suwardi, Boy Azhar dan Rado Gunawan Damanik.

Penulis: tim. Editor: aan.