Siantar, hetanews,com - Anggota DPR-RI dari Fraksi Golkar, Capt Anthon Sihombing terpilih kembali menjadi Ketua Umum Komisi Tinju Nasional (KTI) Pusat periode 2016-2020 untuk periode ke 5.

Ini sesuai pelaksanaan ada Musyawarah Nasional (Munas) KTI pusat yang berlangsung 28-30 Oktober 2016 di Cikopo, Kawasan Puncak Jakarta.

Menurut Anthon Sihombing ditemui di Kota Siantar, Selasa (1/11/2016) kepada Ketua Umum KTI yang baru diberi waktu satu bulan untuk menyusun kepengurusan. Di mana kepengurusan KTI Pusat yang baru terdiri dari 8 Kordinator Wilayah (Korwil) dengan pengertian setiap korwil bisa kepengurusannya terdiri dari 3-4 Provinsi di Indonesia.

Dikatakan, Munas meminta kepada pengurus KTI Pusat yang baru nantinya agar memperjuangkan pelaksanaan kongres tinju versi WBA tahun 2018 mendatang dilangsungkan di Indonesia dalam rangka untuk menggairahkan tinju profesional secara nasional dan Internasional khususnya di Indonesia.

Ini juga supaya KTI berusaha meningkatkan pembinaan dan pelatihan bagi wasit-wasit dan official tinju profesional di Indonesia.

“Selain itu diharapkan pengurus KTI Pusat dapat meningkatkan kerjasama dengan badan-badan tinju Internasional seperti WBA, WBC, WBO, IBF dan PABA,” paparnya.

KTI Pusat harus berusaha meningkatkan prestasi petinju-petinju profesional Indonesia yang potensial agar masuk diberbagai kelas versi dunia tinju, sebab sekarang ini petinju profesional Indonesia yang menjadi juara dunia hanya satu petinju yaitu Daud Yordan.

Mewujudkan hal itu, Anthon menuturkan, pengurus KTI Pusat akan melakukan pembinaan/pelitahan petinju-petinju profesional di beberapa daerah yang potensial petinju seperti Sumut, Sulawesi Utara, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Bali, Maluku dan daerah-daerah lain.

Tegasnya, pengurus KTI Pusat yang baru nantinya akan meningkatkan kerjasama dengan pemerintah cq kementrian pemuda dan olahraga dalam rangka meningkat prestasi petinju profesional di tingkat nasional dan badan-badan tinju profesional seperti WBA, WBC, WBO, IBF dan PABA.