Siantar, hetanews.com - Amry Syahputra, dilantik sebagai Ketua Markas Ranting (Maran) Pemuda Panca Marga (PPM) Kecamatan Siantar Martoba periode 2016-2020.

Pelantikan dilaksanakan di lapangan Koramil 01/Siantar Martoba, Jalan Rakutta Sembiring, Sabtu (29/10/2016).

Setelah dilantik, Amri Syahputra menginginkan PPM selalu mencapai kesuksesan dan sebagai ketua terpilih memiliki tanggung jawab besar sebagaimana dalam sumpah Prasetya PPM. Ia berharap dukungan dan bantuan dari keseluruhan Muspika Kota Siantar terkhusus Kecamatan Siantar Martoba.

“Selain Muspika, seluruh saudara-saudara di organisasi kepemudaan semoga bisa sama-sama mendukung dan membantu. Terkhusus saudara di organisasi di Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) juga mohon dukungan dan kerja sama. Dengan kerja sama, kita akan bisa menjaga keamanan dan ketentraman di Kecamatan Siantar Martoba,” ujarnya.

Danramil 01/Siantar Martoba, Kapten Inf Neddy Simanjuntak yang juga sebagai penasehat di PPM Siantar Martoba dan Siantar Utara mengucapkan kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik. Ia memberikan saran bahwa dalam organisasi, yang paling sulit diselesaikan tersebut adalah masalah di dalam internal organisasi tersebut.

“Kepada pengurus, atur organisasi dengan baik. Mari belajar dari organisasi yang sudah ada. Kami dari Koramil 01 siap memberikan memberikan petunjuk dan dukungan kepada PPM. Dan saran saya, jangan sampai mencoba-coba menggunakan narkotika,” katanya.

Kapolsek Siantar Martoba, AKP Hilton Marpaung melalui Kanit Intel, E Manik mengajak PPM Siantar Martoba untuk selalu berkoordinasi. PPM adalah organisasi dibawah naungan TNI. Sehingga disiplin agar tetap terus dijaga dan menjaga nama baik TNI.

“Harapan kami dari Polsek Siantar Martoba ini, pengurus di PPM Siantar Martoba bisa menjadi jembatan langsung untuk mewarisi nilai dan semangat 45. Dan bersama dengan pemerintah dan Polsek bisa bekerja sama menjaga keamanan dan ketertiban. Selamat bekerja dan selamat sukses kepada pengurus yang dilantik,” sebutnya.

Camat Siantar Martoba melalui Lurah Nagapita berharap agar Amry Syahputra sebagai Ketua PPM Siantar Martoba bisa membimbing anggota-anggotanya dan selalu bisa bekerja sama dengan seluruh pemuda-pemuda maupun para remaja di Kecamatan Siantar Martoba.

Ketua FKPPI Siantar Martoba, Arbold Sebayang saat memberikan kata sambutan menyebutkan, bahwa mereka siap membantu PPM Siantar Martoba. Mereka mendukung penuh dan mengucapkan sukses selalu kepada yang baru saja dilantik.

“Memohon ke Pemko Siantar melalui pihak Kecamatan Siantar Martoba bisa ikut andil dalam membantu apabila ada kegiatan kepemudaan dan jangan dipersulit. Mari kita kerja sama yang baik. Karena tidak mungkin kami meminta dari perusahaan atau proposal karena akan membuat malu saja,” pintanya.

Ketua PC PPM Kota Siantar, Maringan Nababan melalui Jonner Silalahi juga mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus PPM Siantar Martoba yang baru saja dilantik. Ia menginginkan agar PPM Siantar Martoba untuk segera bangkit dan menunjukkan karyanya. Ia menyarankan jangan ada terhadap narkoba serta untuk selalu berkoordinasi dengan Muspida dan pembina.

Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Siantar, Kapten (Purn) Kartiman Marbun mengharapkan hubungan antara orang tua dan anak untuk selalu saling bekerja sama walaupun berbeda organisasi. Dirinya sebagai Pembina, juga berharap adanya orientasi baru ditubuh organisasi yang pengurusnya baru saja dilantik tersebut.

“Jangan sampai dalam berorganisasi ini untuk kepentingan pribadi. Karena banyak organisasi yang hanya demi kepintingan ketuanya saja. Kita adalah keluarga besar TNI. Buat kita bangga dan semoga kedepannya organisasi ini lebih besar,” tutupnya.

Selain Amry Syahputra, juga dilantik Sektetaris Arianto dan Bendahara, Garnis Sawitri. Usai dilantik, para pengurus berfoto bersama dengan para tamu undangan yakni Danramil 01/Siantar Martoba, Kapten Inf Neddy Simanjuntak, Kanit Intel Polsek Siantar Martoba, E Manik, Lurah Nagapita, pengurus PPM Kota Siantar, Ketua LVRI Kota Siantar, Kapten (Purn) Kartiman Marbun, pengurus organisasi kepemudaan lainnya.