Siantar, hetanews.com - Hendra PH Pardede kembali lagi terpilih menjadi Ketua Pengcab Wushu Kota Siantar untuk kedua kalinya. 

Ini setelah periode sebelumnya, 2012-2016, dirinya menjadi Ketua Wushu Kota Siantar dan dibawah kepemimpinannya, Hendra telah berhasil membawa Wushu Siantar meraih banyak prestasi.

Dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Wushu yang dilakukan di Cafe dan Resto Jalan Kartini, Sabtu (29/10/2016) dan dihadiri langsung oleh Sakifrudin dari Wushu Provinsi, dan Wakil Ketua I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Siantar, Timbul P Sialagan dan 17 Sasana dari 19 Sasana Wushu, Hendra Pardede terpilih kembali menjadi Ketua Wushu priode 2016-2020 secara aklamasi.

Dalam sambutannya, Timbul Sialagan menyebutkan, bahwa Wushu Siantar telah mampu menjadi cabang olahraga bela diri yang penuh prestasi.

"Wushu Siantar ini sudah meraih banyak prestasi, baik tingkat nasional dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) atau Kejuaraan Internasional, dan mampu mengharumkan nama Kota Siantar melalui prestasi-prestasi yang mereka telah raih," katanya.

Sementara Sakifrudin menyatakan, Wushu Sumut mendukung penuh program dari Wushu Siantar. Ini karena Wushu Siantar merupakan salah satu yang berprestasi.

Sedangkan Hendra Pardede menyebutkan, akan membuat wushu menjadi cabang olahraga yang diminati oleh anak-anak muda. Pihaknya juga berencana akan membuat ekstrakulikuler di sekolah-sekolah mengingat sudah ada beberapa (sekolah) yang melaksanakan.

Ketua Komisi III DPRD Siantar ini juga berencana akan meningkatkan prestasi dari Wushu Siantar. Ditargetkan atlit kita tidak hanya satu yang bertanding di tingkat nasional, tapi lebih. Saya berharap kita akan menjadi juara umum di Kejurda tahun depan," ucap pria yang selalu berpakain rapi ini.

Hendra juga menyatakan, akan berusaha bagaimana Wushu Siantar membawa pulang berbagai penghargaan dari beberapa event pertandingan. Politisi Partai Golkar ini menuturkan, 5 tahun belakangan ini Wushu Siantar sudah meraih 80 medali baik dari cabang nasional maupun internasional.

"Saya punya target kita akan bawa lebih banyak lagi medali untuk Siantar," tutur ayah dari tiga orang anak ini.