HETANEWS.COM

Turnamen Biliard Danki Brimob Resmi Dibuka

Foto bersam Wadanki Brimob Subden 2B Siantar, Iptu Ghafur Hidayat, Ketua KONI Siantar, Jayadi Sagala, Ketua POBSI Mahmud Siahaan, Pimred Hetanrwa, Bongsu Pakpahan dan Peter Halim selaku penyelenggara turnamen Biliard Danki Brimob. (foto : Ndo)

Siantar,  hetanews.com - Memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang jatuh pada setiap 28 Oktober, XOne Billiard bersama produk rokok Djarum, Persatuan Olahraga Biliard Seluruh Indonesia (POBSI), media online hetanews dan Brimob mengadakan turnamen olahraga biliard.

Turnamen ini akan diadakan pada  Sabtu dan Minggu (29-30/10/2016) di XOne Billiards di Jalan Lokomotif, tepat samping Stasiun Kereta Api Siantar mulai pukul 15.00 WIB.

Ada pun total hadiah yang akan diperebutkan yakni sebesar Rp 3.750.000 dan akan diambil empat besar terbaik. Selain uang pembinaan, turnamen ini juga memperebutkan Piala Danki Brimob Subden 2B Siantar, AKP Arifin Tampubolon.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Siantar, Jayadi Sagala merasa sangat bahagia akan dilaksanakannya turnamen tersebut. Apalagi, semenjak dilantik pada September lalu, banyak pertumbuhan terhadap olahraga di Kota Siantar. Ia berharap semoga turnamen tersebut bukan terakhir.

"Ada 6 pengurus cabang (pengcab) kita sudah mulai aktif. Saya akan memasukkan olahraga biliar ini masuk dalam event Pekan Olahraga Kota (Porkot) Siantar. Semoga dengan turnamen ini, akan muncul juara-juara baru," paparnya.

Jayadi menuturkan, KONI Kota Siantar siap untuk memberikan pembinaan bagi setiap atlit yang berprestasi beserta juga pelatih. "Setiap Pengcab akan diberikan pembinaan dan pelatih sekaligus untuk memancing juara-juara baru di Kota Siantar. Kepada peserta selamat bertanding," kata Jayadi.

Ketua POBSI Kota Siantar, Mahmud Siahaan didampingi Sekretaris Freddy Simatupang mengatakan, turnamen ini diselenggarakan setelah turnamen yang sama pada tahun lalu di tempat yang sama.

"Semoga didapat juara-juara baru, khususnya juara di biliard nine bola (bola sembilan). Semoga dengan kembalinya KONI yang sempat agak vakum akan kembali menghidupkan dunia olahraga di Kota Siantar. Selamat bertanding dan selalu junjung sportivitas," ujar Siahaan.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi (Pimred) hetanews.com, Edward Bongsu Pakpahan mengaku sudah sejak kecil ia mengetahui banyak atlit di Kota Siantar. Namun sekarang Siantar banyak kehilangan atlit. Setelah berbincang dengan Jayadi Sagala, bahwa kendala itu adalah di fasilitas dan juga pengadaan turnamen sebagai wadah bagi atlit.

"Kami menginginkan dukungan sponsor dalam membantu menyukseskan selalu turnamen olahraga. Begitu juga dengan KONI. Kepada atlit biliard, mari tunjukkan ke masyarakat luas, bukan hanya dari kemampuan permainan tetapi juga tingkah laku. Ini karena masih ada cara pandang bahwa biliard itu adalah judi," paparnya.

"Selamat bertanding dan jadikan bagaimana atlit biliar sebuah kebanggan dan identitas hobi. Kita akan selalu membantu dan hal ini menjadi terpublikasi secara positif. Kita tunjukkan bahwa kita adalah atlit pasti dibanggakan. Dan akhirnya biliard jadi sesuatu yang baru di Siantar," tutup Bongsu.

Danki Brimob Subden 2B Siantar, AKP Arifin Tampubolon melalui Wadanki Brimob Subden 2B Siantar, Iptu Ghafur Hidayat membuka secara resmi turnamen ini dengan memukul bola pertama diikuti Jayadi Sagala, Mahmud Siahaan, Bongsu Pakpahan dan Peter Halim selaku penyelenggara turnamen.

Penulis: ndo. Editor: aan.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!