Labuhanbatu, hetanews.com -  PT Socfindo Kebun Negerilama yang berada di Desa Perkebunan Negerilama Seberang, Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu, memberikan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR), berupa beasiswa kepada sejumlah pelajar berprestasi, yang berada di lingkungan perusahaan, Jumat (28/10/16).

Sebanyak 94 orang siswa Sekolah Dasar (SD), 6 orang siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP),18 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs), 4 siswa SMK/SMA dan 3 orang mahasiswa dari perguruan tinggi negeri dan swasta. Dan, besarnya uang yang diterima masing-masing siswa berbeda menurut rangking yang diraih, hingga jumlah keseluruhan dana yang digelontorkan perusahaan pada saat itu sebesar Rp 17.260.000.

Perusahaan perkebunan kelapa sawit itu dinilai telah memberikan kontribusi yang positif terhadap masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Sehingga masyarakat dapat merasakan keuntungan secara universal atas keberadaan perusahaan tersebut.

Kepala Sekolah (Kepsek) SD 118315, Mustafa, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak perusahaan yang benar-benar memperhatikan sekaligus, pemberi semangat bagi anak didiknya

"Ini memang benar-benar bermanfaat bagi siswa kami. Saya ucapkan terima kasih kepada PT Socfindo," kata Mustafa disambut riuh tepuk tangan warga yang hadir.

Di kesempatan yang sama, pengurus perkebunan PT Socfindo Negerilama, Bambang S Hidayat dalam sambutannya mengatakan, bila sekolah butuh sesuatu yang berkaitan dengan sarana prasarana atau yang lainnya menyangkut pendidikan diminta agar tidak segan-segan untuk menyampaikannya, dengan membuat proposal terlebih dahulu.

"Kalau sekolah butuh sesuatu misalnya plang sekolah, bapak kepsek cukup buat proposal, sampaikan kepada pak Arifin, dan mohon maaf untuk tahun ini bantuan yang kami berikan agak berkurang dari tahun sebelumnya," katanya mengakhiri.

Usai memberikan bantuan kepada siswa berprestasi, Bambang berharap, kepedulian perusahaan terhadap masyarakat bisa terealisasi, baik itu program Commodity Devlopment (CD) maupun CSR. Dan akan terus melakukan koordinasi kepada pemerintah setempat dan siap bekerja sama dengan seluruh elemen agar tetap terjalin hubungan yang baik antara perusahaan dan masyarakat tanpa ada yang merasa dirugikan.

Selain Bambang dari pihak perusahaan, hadir juga Tekniker I Ahmad Sibli, Asisten Divisi I Riston Sitorus Pane, Asisten Divisi II  H Abdul Wahab Daulay, Kerani Tata Usaha (KTU) Afrizal dan Ketua SPSI Edi Sahputra Saragih. Hadir juga Kepala Desa (Kades) Perkebunan Negerilama Seberang, Supriono, Kepsek SD 112190 Mita, kasek SD 115515 Supri, guru dan sejumlah masyarakat serta wali murid.