HETANEWS

Senyum Membawa Petaka, Nyawa Warga Siborong-borong Melayang

Jasad korban yang tewas dibunuh. (foto : Gihon Nainggolan)

Taput, hetanews.com - Kasus pembunuhan terjadi  di Dusun I Gadong Gorat Desa Pohan Julu, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Minggu (23/2016) sekira pukul 08.15 WIB.

Hanya gara-gara senyuman, membuat tersangka Janri Panjaitan gelap mata dan tega membunuh korban, Mustar Panjaitan dengan sebilah parang.

Kapolres Taput, AKBP Dudus Harly Davinsion melalui Kabag Humas Aiptu W Baringbing, Senin (24/10/2016) menuturkan, saat kejadian pelaku hendak keluar rumah beli rokok ke kedai (warung) berjarak100 meter dari rumahnya.

Pelaku lalu bertemu dengan Mustar Panjaitan dan saksi, Rindu Panjaitan yang duduk di pinggir jalan, karena baru mengangkat air dari rumah untuk dibawa ke ladang menggunakan kereta sorong.

Saat itu korban mengatakan kepada tersangka, kenapa senyum-senyum melihat dirinya. Mustar lalu mengambil batang ubi kayu di pinggir jalan dan langsung memukul ke kepala pelaku. Namun Janri menangkis dengan tangan kirinya.

“Selanjutnya tersangka pergi ke rumah kakaknya Rusmi Panjaitan yang jaraknya sekira 200 meter dan langsung menuju dapur mencari parang. Usai menemukan parang, Janri pergi mencari korban,” sebut Baringbing.

Di perjalanan, pelaku menemukan korban sambil membawa kereta sorongnya . Tersangka langsung membacok korban sebanyak satu kali mengenai leher, sehingga terjatuh. Tersangka pun pergi meninggalkan korban.

Warga setempat yang mengetahu kejadian itu membawa korban ke Puskesmas Silangit, Kecamatan Siborongborong. Namun dalam perjalanan korban meninggal dunia. Jasad korban selanjutnya dibawa ke RSUD Djasamen Saragih untuk keperluan visum.

Baringbing menuturkan, petugas Kepolisian yang menerima laporan, langsung turun ke lokasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), termasuk memeriksa sejumlah saksi.

Sementara pelaku akhirnya berhasil diamankan dan menyita sejumlah barang bukti seperti sebilah parang panjang 58 cm, baju kaos warna biru dan celana panjang warna ungu.
 

Penulis: gihon. Editor: aan.