HETANEWS.COM

Wanita Penculik 2 Bocah di Medan Terekam CCTV

Mimi (kaos hitam) dan Waridah (pakai hijab), kedua orangtua korban penculikan saat memperlihatkan foto anaknya.

Medan, hetanews.com - Seorang wanita berciri-ciri rambut pirang, pelaku penculikan anak yang memboyong pergi dua bocah di Jalan Amaliun, Gang Umanat, Kelurahan Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area terekam kamera Circuit Closed Television (CCTV) saat beraksi. Polisi pun sudah mengamankan rekaman CCTV tersebut.

"Kebetulan, di depan gang lokasi penculikan itu ada kamera CCTV. Pelaku terekam saat beraksi dan saat ini saya sudah mengumpulkan tim untuk melakukan pengejaran," kata Kapolsek Medan Area, Kompol M Arifin, Sabtu (22/10/2016).

Dari rekaman CCTV tersebut, kata Arifin, diketahui pelaku mengendarai sepeda motor jenis matic. Ia mengenakan helm sehingga wajahnya sulit dikenali.

"Begitu pun, kami turut memanggil beberapa saksi di antaranya seorang pemilik kos. Sebelum penculikan, pelaku sempat berbincang dengan seorang pemilik kos di lokasi kejadian," kata Arifin.

Saat beraksi, katanya, pelaku berpura-pura mencari rumah kos. Setelah berbincang dengan beberapa warga, pelaku pun membawa Aiman (5), Nazwa (5) dan Mahlan Hariri (7).

Namun, dari tiga orang korban, hanya Mahlan yang selamat. Ia diturunkan di Jalan Bakti simpang Jalan Megawati, Medan Area oleh para pelaku.

Seorang bocah korban penculikan yang selamat diketahui bernama Mahlan adalah anak pasangan dari M Arifin (47) dan Waridah 45). Mahlan menyebut pelaku penculikan adalah seorang wanita.

Awalnya, mereka diajak dan diiming-imingi makan bakso. "Saya enggak kenal sama ibu itu. Awalnya dia datang ngajak kami makan bakso," ungkap Mahlan, Sabtu (21/10/2016) sore.

Karena tergiur diajak bakso gratis, Mahlan dan adiknya Aiman (6), beserta tetangga mereka bernama Nazwa (5) naik ke atas motor pelaku. Namun, ketika berada di Jalan Bakti, Medan Area, Mahlan diturunkan di tengah jalan, sementara dua bocah lainnya dibawa kabur pelaku. "Karena semalam hujan, saya pun nunggu hujan reda di pinggir jalan. Terus, saya pulang ke rumah," kata Mahlan.

Sampai saat ini, dua bocah lainnya masing-masing Nazwa dan Aiman masih dinyatakan hilang. Belum diketahui secara pasti ke mana pelaku membawa kedua bocah tersebut.

Kapolsek Medan Area, Kompol M Arifin mengaku, sudah membentuk tim untuk mengejar pelaku penculikan dua bocah warga Jalan Amaliun, Gang Umanat, Kelurahan Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area. Arifin bilang, pihaknya juga berkoordinasi dengan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Medan.

"Untuk proses penyelidikan, kami telah membentuk tim yang saat ini sudah disebar di lapangan. Kami juga meminta bantuan dari Polrestabes Medan," katanya.

Menurut Arifin, memang sejauh ini pihaknya sudah memanggil beberapa saksi. Ada pun saksi yang diperiksa di antaranya kedua orangtua korban penculikan. "Orangtua korban penculikan sudah kami mintai keterangannya. Namun, mereka mengaku tidak mengenal pelaku," kata Arifin.

sumber: tribunnews.

Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan