Siantar, hetanews.com - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Siantar akan melaksanakan Musyawarah Daerah Luar Biasa pada tanggal 24 Oktober 2016 mendatang di Conventional Center Siantar Hotel.

Hal itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor KEP/082/DPD KNPI-SUMUT/X/2016 yang berisikan penghujukan pembentukan carateker.

Adapun yang dihunjuk dalam carateker sebagai Ketua adalah Jerikho Hutagalung, Sekretaris Yokie Alfrendo Aritonang, Bendahara Immanuel Lingga, serta dua orang anggota yakni Romeyan R Siahaan dan Roy Yantho Somangunsong.

Berdasarkan keterangan dari Ketua Carateker, Jerikho Hutagalung, setelah mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari DPD KNPI Sumut, mereka langsung membentuk kepanitiaan Musda.

Pihaknya telah melakukan komunikasi sesuai dengan turunan SK karateker dan sudah melakukan konsilidasi ke organ-organ kepemudaan.

"Kita juga sudah melakukan sosialisasi ke Pemko Siantar melalui Disporabupar (Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata) tanggal 13 oktober lalu," ucapnya ketika ditemui wartawan di kantornya, Rabu (19/10/2016).

Ditambahkan Bendahara Carateker Immanuel Lingga, bahwa SK tersebut berdasarkan hasil kongres luar biasa (kongreslub) di Jakarta yang dilakukan DPP KNPI Pusat dan telah diberikan oleh DPD KNPI Sumut.

"Sesuai kongreslub tersebut, KNPI itu satu. Berdasarkan SK itu kepengurusan KNPI yang lama telah dibekukan dan kita juga telah mengantongi SK Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) dan SK Menteri Dalam Negeri (Mendagri)," sebutnya.

Sekretaris Carateker Yokie Alfrendo menyebutkan, mereka juga telah berkoordinasi dengan Pemko Siantar dan Organisasi Kepemudaan (OKP) serta Organisasi Kemasyarakata (Ormas).

"Pemko juga memberikan dukungan postif kepada kita, dan karateker telah diundang dalam konsilidasi untuk peringata Hari Sumpah Pemuda mendatang. OKP dan Ormas juga memberikan dukungan, serta berjanji akan hadir dalam musda mendatang," sebutnya.

Jerikho menambahkan, pihaknya berjanji akan membentuk kepengurusan KNPI sesuai dengan Undang-Undang (UU) Nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan. Menurutnya, sesuai dengan amanat dari UU Nomor 40 Tahun 2009 mengatur bahwasannya usia kepemudaan antara 16-30 tahun.

"Tim Carateker akan mematuhi di dalam kepengurusan KNPI Kota Siantar periode 2016-2019," ucapnya.