HETANEWS.COM

Uang Rp 16 Juta dan Laptop Raib dari Mobil, TKP di Jalan Sutomo

Parkiran di depan Toko Jofan Motor. (foto : BT)

Siantar, hetanews.com- Kawanan maling menggasak uang sebesar Rp16 juta dari dalam mobil pelanggan Toko Jofan Motor di Jalan Sutomo. Tak hanya itu, satu unit laptop berikut surat-surat penting lainnya juga raib.

Adalah M Sinaga warga Jalan Rajawali, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, korbannya. Menurut dia, saat itu tengah memperbaiki mobilnya di toko tersebut.

Melalui sambungan seluler, pria yang berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini mengatakan, peristiwa terjadi Jumat sore (14/10/2016). Persis di depan Toko Jofan, dia mengaku tengah memperbaiki mobil Daihatsu Xenia, miliknya.

"Tas saya letak di jok (kursi) belakang mobil, isinya uang Rp 16 juta, laptop dan surat-surat penting lainnya," papar korban kepada hetanews, Selasa (18/10/2016).

Ia menduga pencurian berlangsung saat dirinya tengah melakukan pembayaran ke toko. "Memang lalai saya kemarin. Saat membayar tagihan nggak saya kunci pintu mobil," ujarnya.

Aksi pencurian terungkap ketika korban sampai dirumah. Dirinya mengaku heran melihat tas yang semula di jok belakang mobil sudah tak ada. Begitupun, ia langsung kembali ke toko guna mempertanyakan tas tersebut. "Saya balik lagi ke toko nanyai warga sekitar toko tapi nggak ada yang tau," tambahnya lagi.

Atas kejadian itu korban mengalami kerugian material diperkirakan sebesar Rp 25 juta. Kini kasusnya dalam penanganan petugas Polresta Siantar, setelah korban resmi membuat melapor Senin (17/10/2016) tercatat dalam laporan polisi nomor LP/432/X/2016/SU/STR.

Penulis: bt. Editor: aan.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!