HETANEWS

Bonar Ambarita Terpilih Sebagai Ketua Hanura Simalungun

Ketua Partai Hanura Sumut, Tuani Lumban Tobing memberikan surat rekomendasi kepada Ketua Partai Hanura Simalungun Bonar Zetsel Ambarita. (foto : Istimewa)

Simalungun, hetanews.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Simalungun menggelar Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub). 

Dalam muscablub yang digelar di Sing Song Hotel, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Senin (17/10), Bonar Zetsel Ambarita terpilih sebagai Ketua DPC Hanura Kabupaten Simalungun.

Hadir dalam muscablub itu, Ketua DPD Partai Hanura Sumatera Utara, Tuani Lumban Tobing dan Sekretaris Landen Marbun serta para pengurus PAC Partai Hanura se-Kabupaten Simalungun. Selain itu, hadir juga 4 anggota DPRD Simalungun dari Partai Hanura.

Ketua Panitia Muscablub, Esron mengatakan, dalam melaksanakan muscablub semua panitia bersinergi mengambil peranan masing-masing demi terselenggaranya kegiatan dengan sederhana dan khitmad. Harapan panitia, melalui muscablub, Partai Hanura di Kabupaten Simalungun semakin bersinar sampai ke pelosok desa.

“Saat ini Partai Hanura memperoleh 4 kursi di DPRD Simalungun. Kita berharap ke depan bisa memperoleh 12 kursi dengan perhitungan 2 kursi per daerah pemilihan (dapil),” ungkap Esron yang juga sebagai anggota DPRD Simalungun ini.

Ketua DPC Hanura Simalungun yang baru diganti, Agus Salim dalam sambutannya mengatakan, saat ini Partai Hanura sedang melakukan regenerasi yang kondusif. Di mana, biasanya kalau disebut muscablub, ada anggapan kalau di internal partai terjadi kegaduhan.

“Biasanya kalau terjadi muscablub dalam partai, orang berpikir ada kegaduhan. Namun saat ini Muscablub Partai Hanura untuk regenerasi yang kondusif. Dengan terpilihnya Bapak Tuani Lumban Tobing sebagai Ketua DPD Hanura Sumut, saya tertarik dengan ajakannya untuk ditarik ke Provinsi. Inilah kronologis terjadinya muscablub. Tidak ada hal yang menyakitkan di Hanura. Target kami, Partai Hanura bisa menjadi pemenang ke depan,” bebernya.

Sementara Tuani mengatakan, Partai Hanura ke depan harus menjadi pemenang. Menurutnya, semua kader harus peduli dan siap berkorban. Ini termasuk siap mengorbankan hatinya untuk kepentingan rakyat. Sebab, wujud mau berkorban adalah pengampunan.

“Di dalam Hanura tak ada yang tidak punya hati nurani. Tidak ada janji-janji. Ucapan dengan perbuatan harus sesuai dan tidak sombong,” ungkapnya.

Mantan Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) selama 2 periode ini menuturkan, kesombangan adalah lawan paling besar Partai Hanura. Sebab, dengan kesombongan membuat tidak peduli dengan orang lain. “Kita harus saling mengasihi, tulus dan cerdas,” imbuhnya.

Ketua Partai Hanura Kabupaten Simalungun terpilih, Bonar Zetsel Ambarita mengucapkan, terima kasih kepada seluruh kader dan pengurus PAC Partai Hanura yang memberikan kepercayaan untuk memimpin Partai Hanura ke depan.

Ia mengajak seluruh kader untuk tulus, sehati dan bergandengan tangan membesarkan partai di Simalungun secara khusus dan secara umum di nusantara.

“Dengan kerja keras, ketulusan dan persaudaraan semua kader, saya yakin kita mampu membesarkan partai sampai ke pelosok Simalungun. Partai Hanura siap menampung semua aspirasi masyarakat dan menjadi garda terdepan membela kepentingan masyarakat,” papar Bonar.

Penulis: tim. Editor: aan.