Tebingtinggi, hetanews.com - Dalam mencegah ajaran sesat, lomba Tahtim  digelar dan  dibuka Plh Walikota Tebingtinggi diwakili Camat Rambutan Zubir Husni Harahap  dengan  berharap seluruh umat Islam selalu mengkumandangkan asma’ Allah Swt.

Dimana, melalui amalan takhtim, akan semakin menjauhkan kita dari perbuatan yang dilarang oleh agama, apalagi situasi terkini yang sedang booming adalah masalah Padepokan Kanjeng Taat Pribadi, semua itu dapat terjadi karena lemahnya keimanan kita.

“Untuk itu, diharapkan kepada Umat Muslim semua agar jangan mudah percaya dan terpengaruh dengan berbagai bujukan dan rayuan yang menyimpang dari ajaran agama.” kata Plh Walikota Tebingtinggi melalui Camat Rambutan saat membuka resmi Perlombaan Tahtim dalam rangka peringatan 1 Muharam 1438 Hijriyah di Mesjid Agung Jalan KL Yos Sudarso Tebingtinggi, Senin (10/10).

Ditekankan juga oleh Plh Walikota bahwa perlombaan takhtim ini bukan hanya dijadikan sebuah acara seimonial belaka, atau sekedar untuk mengejar juara dan hadiah yang disediakan panitia. Namun kegiatan ini juga merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah Swt dan meningkatkan silaturahmi sesama umat khususnya di Kota Tebingtinggi.

Perlombaan pembacaan takhtim diikuti 20 kelompok yang berasal dari 20 kelurahan dan setiap kelompok diwakili oleh 7 orang, masing-masing kelurahan yang ikut serta Kelurahan Bandarsono, Tebingtinggi, Damar Sari, Teluk Karang, Pabatu, Tanjung Marulak Hilir. Tanjung Marulak, Brohol, Bulian, Rambung, Durian, Mandailing, Bagelen, Lalang, Mekar Sentosa, Sri Padang, Rantau Laban, Karya Jaya dan Kelurahan Pinang Mancung.

Para peserta kegiatan perlombaan takhtim itu masing-masing didampingi oleh kepala kelurahan dan para pelatihnya.