HETANEWS.COM

14 Rumah Dirusak Puting Beliung di Pamatang Simalungun

Salah satu rumah yang hancur akibat angin puting beliung dan menghancurkan 14 unit rumah di Nagori Pamatang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kamis (6/10/2016).(foto:Lazuardy Fahmi)

Simalungun, hetanews,com - Hujan deras disertai angin kencang hantam belasan rumah warga di Nagori Pematang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Kamis malam (6/10/2016).

“Ada 14 unit rumah saat ini yang terdata menjadi korban angin putting beliung," ujar Sekretaris Nagori Pamatang Simalungun, Arfandy dihubungi via dari sambungan telepon seluler.

Menurut Arfandy, kejadian bencana alam itu menyebabkan salah seorang warga bernama Khairul Saragih, terkena atap (seng). "Tapi kondisinya tidak parah dan tak dibawa ke rumah sakit, sudah diobati warga," ungkapnya.

Belasan rumah yang menjadi korban puting beliung terdapat dibeberapa titik lokasi seperti Jalan Ulakma Sinaga, Jalan Teratai, Jalan Cempaka, Jalan Palem, Jalan Matahari dan Jalan Mawar. “Berhenti hujan sudah kami survei. Warga sudah bergotong royong. Aparat TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) maupun polisi sudah berada di lokasi," ujarnya.

Penulis: bt. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!