HETANEWS

SMP Cinta Rakyat 1 Siantar Juarai Turnamen Prestasi Cup

Tim SMP Cinta Rakyat 1.

Siantar, hetanews.com -Tim SMP Cinta Rakyat 1 berhasil meraih juara pertama dalam Turnamen Prestasi Cup setelah mengalahkan Tim SMP Bintang Timur dengan skor 6-5 (adu pinalti) setelah sebelumnya bermain imbang 2-2 pada babak normal dalam pertandingan final yang dilangsungkan di Stadion Sangnaulauh, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar, Minggu (2/10/2016).

Pelatih Sabar Nadeak didampingi guru olahraga, Mardongan Sihotang menuturkan, jika turnamen itu diikuti 8 tim yang dibagi dalam 2 grup. Menurutnya, sejak babak penyisihan hingga babak semifinal, SMP Cinta Rakya 1 berhasil menang 100 persen dan tampil sebagai juara. 

"Prestasi ini diraih berkat latihan rutin sebagai kegiatan ekstrakurikuler siswa di SMP Cinta Rakyat 1. Kegiatan sepakbola ini bertujuan selain meraih prestasi juga mengembangkan bakat dan minat anak didik, sekaligus mengisi waktu luang dengan kegiatan postif yang dapa menjauhkan para siswa dari hal-hal negatif," sebut Sabar, Selasa (4/1/2016).

Namun dirinya mengharapkan para pemain tak terlalu puas atas prestasi yang diraih, sehingga lupa meningkatkan latihan, karena masih ada turnamen-turnamen lain yang akan diikuti. "Tim SMP Cinta Rakyat 1 kiranya menjadi pemain-pemain inti di jenjang pendidikan selanjutnya dan pemain nasional," imbuhnya.

Sabar menambahkan, prestasi SMP Cinta Rakyat 1 ini adalah untuk yang kedua kalinya, setelah sebelumnya tahun 2015 menjuarai turnamen Turnamen Sepakbola antar SMP  yang dilaksanakan Forum Komunikasi Guru Olahraga (FKGOR) Kota Siantar.

Sementara itu, Ketua Persatuan Sepakbola Siantar (Persesi), Agustinus Barus memberi apresiasi positif pada pihak penyelenggara Turnamen Prestasi Cup tingkat SMP itu.

Menurutnya, dengan adanya turnamen itu gairah dunia sepakbola khususnya di Siantar di tingkatan pelajar semakin tinggi. 

"Kami mengharapkan pihak-pihak yang peduli terhadap olahraga, khususnya sepakbola bisa termotivasi untuk lebih menggiatkan turnamen sepakbola di Siantar. Karena dengan semakin banyaknya turnamen digelar, maka semakin banyak pelajar dan generasi muda yang menggeluti sepakbola, sehingga terhindar dari hal-hal merusak mental, khususnya narkoba," sebut Agustinus didampingi Humas Persesi, Samsudin Harahap.

Agustinus berharap, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Pemko Siantar bisa membuat anggaran untuk perbaikan Stadion Sangnaualuh agar layak untuk digunakan dalam latihan dan pertandingan sepakbola. 

Selain itu, masih ada beberapa lapangan di Siantar yang bisa ditingkatkan kualitasnya seperti Lapangan Horbo di Jalan Farel Pasaribu dan Lapangan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba. 

"Nantinya kedepan, tim sepakbola dari Siantar bisa disegani seperti zaman Bogor, Parlindungan Siregar, Buyung Ali Nasution dan Saiman. Sepakbola Siantar selama ini mati suri, sehingga dapat dihidupkan kembali," paparnya.

Agustinus menjelaskan, setelah Ketua PSSI dan pengurus pusat terbentuk, maka pihaknya berjanji akan membentuk kepengurusan Persesi yang lebih kualivaid dalam mendukung majunya sepakbola di Siantar. 

Penulis: tim. Editor: aan.