Tobasa, hetanews.com- Damayanti Siahaan (18) korban tewas tenggelam di lokasi wisata Lumban Bulbul, Kecamatan Balige, Kabupaten Tobasa Samosir (Tobasa) Minggu (2/10/2016) sekira pukul 14.00 WIB, akhirnya dikebumikan di Pemakaman Umum, Desa Sigodang Tua, Kecamatan Silaen, Senin sore (10/3/2016). Korban tenggelam saat berenang usai merayakan ulang tahun (ultah) temannya bernama Lastri Hutagaol.

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun hetanews, korban bersama tiga orang temannya yakni Lastri Hutagaol, Jelly Napitupulu dan Intan pergi merayakan ultah Lasti ke18. Namun Lastri sebelumnya sudah mengingatkan kepada temannya agar tidak berenang di Danau Toba, namun mereka tidak menghiraukan nasehat tersebut.

Mereka berempat akhirnya berenang di pinggiran Danau Toba. Ternyata mereka tidak sadar jika lokasi berenang sudah agak dalam. Tak berapa lama kemudian, keempatnya tenggelam karena tidak bisa berenang.

Warga lalu menolong tiga orang yang tenggelam, namun lupa kalau Damayanti  masih berada di dalam air. 10 menit kemudian mereka baru sadar jika Damayanti masih berada di dalam air dan tenggelam.

Warga menuju lokasi kejadian dan tidak beberapa lama kemudian akhirnya korban tenggelam ditemukan dan langsung melakukan pertolongan pertama. Warga yang datang berusaha menyelamatkan nyawa korban, dengan melakukan nafas buatan,namun sudah tidak tertolong lagi.

Selanjutnya warga melarikan korban ke Rumah Sakit (RS) HKBP Balige. Dokter akhirnya menyimpulkan bahwa korban sudah meninggal dunia.

Korban langsung dibawa ke kampung halamannya di Desa Sigodang Tua, Kecamatan Silaen. Pihak keluarga korban merasa terpukul atas kematian anak gadis semata wayang itu. Keluarga yang menyambut histeris dan seakan tidak percaya bahwa korban telah meninggal dunia.

Teman dan guru-guru sekolah korban berdatangan memberikan ucapan turut berduka cita dan bela sungkawan yang sedalam-dalamnya dari mulai acara sampai ke pemakaman. 

Tampak kesedihan mendalam dirasakan teman, guru dan kerabat korban. Mereka berharap agar kejadian ini tidak terulang lagi di kemudian hari.