HETANEWS

Proyek Sei Bahilang Picu Kerusakan Jalan Pulau Seribu

Kondisi badan jalan yang mengalami kerusakan.

Tebingtinggi , hetanews.com - Dampak dari pembangunan proyek perbaikan tembok Sei Bahilang di Kelurahan Persiakan dan Kelurahan Tualang, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi, menyebabkan Jalan Pulau Seribu kini kupak kapik dan menjurus kubangan kerbau.

Sebab jalan yang hanya berdiameter kecil itu terpaksa dilalui truk untuk mengangkut material proyek di atas ambang batas. AKibatnya kerusakan jalan tidak terelakkan, sehingga warga setempat mengaku dirugikan.

Lurah Persiakan, M Ramadhansyah Lubis kepada wartawan, Sabtu (1/10/2016) menyatakan, bahwa kerusakan badan jalan menurut pengakuan  Kepala Lingkungan (Kepling) III, Ida saat berjumpa dengan pemilik proyek berjanji akan memperbaiki badan jalan yang rusak. “Kami berharap perjanji itu dilaksanakan bukan merugikan warga dan pengguna jalan,” sebutnya.

Sekedar diketahui, rusaknya Jalan Pulau Seribu diakibatkan saat ini sedang berlangsung proyek yang bersumber dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tebingtinggi Tahun Anggaran (TA) 2016 bernilai Rp 5.930.297.000 untuk perbaikan tembok di Sei Bahilang.

Direncanakan pengerjaan proyek untuk jangka panjang demi melindungi pemukiman warga sekitar. Bukan seperti bronjong yang telah ‘dilenyapkan’ di lokasi yang sama tanpa ada tindakan hukum sama sekali. Hitungan waktu, bronjong lama bertahan hanya 4 tahun sehingga layak diusut.

Penulis: ver. Editor: aan.