Fri 14 Dec 2018

Kepulangan 96 Orang Jamaah Haji Siantar Diwarnai Isak Tangis

Salah seorang jamaah haji tiba di Masjid Raya Siantar. (foto : Lazuardy Fahmi)

Siantar, hetanews.com - Isak tangis dan penuh haru mewarnai kepulangan rombongan jamaah haji asal Kota Siantar yang tergabung dalam kloter 11, Sabtu pagi (1/10/2016) di halaman Masjid Raya Siantar. 

Sanak keluarga, kerabat dan handai taulan tampak saling berpelukan begitu melihat orang yang mereka tunggu akhirnya terlihat dan turun satu per satu dari dalam bus yang membawa rombongan dari Asrama Haji Medan. 

Penjabat (Pj) Wali Kota, Jumsadi Damanik menyampaikan ucapan syukur, karena semua jemaah haji asal Kota Siantar dapat melaksanakan ibadahnya hingga selesai.

"Alhamdulillah para jamaah haji dan hajjah asal Siantar semuanya kembali dengan selamat tanpa kurang suatu apapun juga. Insya Allah menjadi haji yang mabrur serta menjadi teladan di lingkungan masing-masing dan bisa membawa perubahan menuju keadaan yang lebih baik demi terciptanya Kota Siantar yang sejahtera. Meski capek, tapi kita semua senang bisa bertemu dan berkumpul lagi bersama-sama,” ungkapnya.

Pj Wali Kota, Jumsadi Damanik saat menyalami satu per satu jamaah haji dan hajjah. (foto: Humas Pemko Siantar).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Siantar, Abdul Rahman Harahap menyampaikan, 96 orang jamaah haji semuanya kembali ke tanah air setelah melaksanakan rukun Islam kelima di Tanah Suci Makkah. 

“Perlu kami sampaikan, dari 96 orang jamaah telah kembali terlebih dahulu 1 orang pada tanggal 20 September 2016, ikut di kloter 3 bergabung dengan jamaah asal Labusel, atas nama Hj Nurhayani dengan usia 74 tahun karena kurang sehat,” ungkapnya.

Sebelumnya, pengurus Masjid Raya, Zulkarnain Daulay mengucapkan selamat datang kepada jamaah yang telah kembali dari tanah suci. Pihaknya mengaku senantiasa setiap saat berdoa untuk keselamatan para jamaah haji. “Alhamdulillah, kita bertemu kembali dan tak kurang satupun,” sebutnya.

Kepada semua pihak yang telah memberikan pelayanan yang sangat baik kepada para jamaah haji dan hajjah saat menjalankan ibadahnya, terutama Pj Wali Kota, pihaknya selaku pengurus Masjid Raya mengucapkan banyak terima kasih.

"Jika dalam penyambutan kami ini ada yang kurang atau sikap tutur sapa, mohon dimaafkan. Kami berharap semoga di tahun-tahun mendatang semua bisa dijalankan lebih baik lagi,” ujarnya. 
 

Penulis: tom. Editor: aan.