Sat 20 Oct 2018

TMMD Percepat Pembangunan Desa Haranggaol

Prajurit TNI dan warga bersama mengerjakan proyek TMMD (foto:Penrem 022/PT)

Simalungun, hetanews.com - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program lintas sektoral yang dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu TMMD yang telah berjalan selama ini pada hakekatnya di tujukan untuk memotivasi dan menumbuh kembangkan kesadaran dan semangat masyarakat dalam membangun wilayahnya. 

Hal ini dikatakan Kasdim 0207/Simalungun Mayor Inf Adi Sutrisno saat meninjau pelaksanaan kegiatan TMMD ke-97 di Kecamatan Haranggaol Horison.

Kasdim juga mengatakan, dalam pelaksanaan TMMD kegiatan dibagi dalam dua sasaran. Fisik diprioritaskan untuk membangun infrastruktur berupa peningkatan sarana prasarana dan fasilitas umum, guna mempercepat pembangunan di daerah.

Sedangkan sasaran non fisik ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, serta menumbuh kembangkan semangat gotong royong dan jiwa wira usaha masyarakat dalam rangka mencapai kesejahteraan yang diharapkan.

Secara umum pelaksanaan TMMD ke-97  TA.2016 di wilayah Kodim 0207/Simalungun sampai saat ini dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

Hal tersebut tentu tidak terlepas dari peran dan partisipasi masyarakat yang masih memegang teguh budaya gotong royong dan musyawarah untuk mufakat serta adanya keterpaduan dan kebersamaan antara TNI, Polri, Pemda, instansi terkait dan masyarakat.

 

Penulis: bt. Editor: aan.