Medan, hetanews.com - Sedikitnya 10 orang mahasiswa terluka dalam bentrokan antara mahasiswa jurusan Teknil Sipil dan Teknik Mesin, Fakultas Teknik, Universitas Sumatera Utara (USU), Jumat petang (23/9/2016).

Informasi yang dihimpun dari petugas Polresta Medan di lokasi menyebutkan, 10 mahasiswa yang diketahui terluka itu 5 orang dari Teknik Sipil dan 5 orang dari Teknik Mesin. Saat ini para mahasiswa yang terluka telah dirawat di rumah sakit. Rata­- rata luka yang dialami mahasiswa akibat pukulan benda tumpul dan terkena lemparan batu.

“Luka-­luka lebam dan memar bang. Sudah dibawa ke rumah sakit. Tadi sempat didata, ada 10 orang yang terluka,” ujar seorang personel polisi.

Sementara itu malam ini kondisi di Kampus USU mulai kondusif. Namun puluhan petugas kepolisian masih terlihat berjaga­jaga di lokasi. Sorenya polisi sempat menembakkan gas air mata untuk membubarkan bentrokan tersebut.

Kepada wartawan, Kasat Sabhara Polresta Medan, Kompol Siswandi menjelaskan kronologis bentrokan antara mahasiswa tersebut. Menurutnya, kejadian berawal saat salah seorang mahasiswa Teknik Sipil mengejek seorang mahasiswa baru dengan sebutan botak.

“Karena tak terima diejek, mahasiswa baru itu mengadu ke seniornya. Mahasiswa Teknik Mesin mendatangi mahasiswa Teknik Sipil untuk menanyakan soal ejekan itu. Tapi mahasiswa Teknik Sipil malah memukul mahasiswa Teknik Mesin. Lalu terjadilah bentrokan,” ujarnya.

sumber: medansatu