Mon 18 Feb 2019

Elakkan Lobang, Kepala Istri Lepas dan Suami Tewas di Perjalanan

Proses evakuasi jasad kedua korban. (foto : Heru Sihotang)

Asahan, hetanews.com - Pasangan suami istri (pasutri) tewas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Desa Sei Dadap, Kecamatan Sei Dadap Asahan  tepatnya di km 165-166 Medan -Rantau Prapat sekira pukul 17.30 WIB (22/9/2016).

Kejadian kecelakaan maut ini bermula ketika pasutri itu mengendarai sepeda motor jenis Honda Vario nomor polisi (nopol) BK 2917 YAV yang dikendarai Syahputra (31) warga Dusun III  Aek Marbatu, Desa Kampung Pajak, Kecamatan NA 910, Kabupaten Labuhan Batu dengan istrinya Susriani (34) dari arah Rantau Prapat-Medan mengerem mendadak mengelakkan lobang, lalu terjatuh di badan jalan

Diketahui melintas mobil Kijang Innova nopol BK 1851 YQ dari arah Medan menuju Labuhanbatu yang dikemudikan Junaidi (40) warga Aek Kanopan  langsung ‘menyambar’ pasutri ini tepat pada bamper sebelah kanan depan. Ini membuat keduanya terpental berguling guling.

Bagian kepala Susriani  saat dibawa petugas medis. (foto: Heru Sihotang)

Akibatnya Susriani mengalami putus pada bagian kepala dan nyemplung ke sungai. “Kepalanya lepas bang dan masuk ke Sungai Sei Dadap karena mereka tepat disambar mobil itu di jembatan dan berputar putar,” ujar Samidi warga setempat.

Dirinya sempat berpikir jika helm korban yang lepas, ternyata tidak. Selanjutnya warga bersama petugas mencarinya. “Ada sekitar 10 menit lah setelah polisi datang baru kami cari dan ditemukan kepalanya pada bagian tengah sungai dalam keadaan tenggelam,” papar Samidi.

“Sementara itu Syahputra tewas dalam perjalanan menuju Rumah Sakit H Abdul Manan Simatupang (RSUD HAMS) Kisaran. Sedangkan Susriani tewas di tempat dengan bagian kepala putus,” ujar Kasat Lantas Asahan AKP Riki Ramadan melalui Kanit Laka Ipda S Tambunan.

Mobil yang menabrak kedua korban.  (foto: Heru Sihotang)

Pantauan hetanews di RSU HAMS sekira pukul 20.30 WIB, Syahputra mengalami luka keluar darah dari hidung dan badan luka goresan . Sementara Suasriani mengalami putus pada bagian kepala.

Untuk mengetahui kejadian kecelakaan maut itu, petugas Satlantas Polres Asahan langsung melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan mobil Innova serta sepeda motor.

“Supir langsung kami amankan, dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan di kantor untuk proses lebih lanjut,” papar Tambunan.

Penulis: heru. Editor: aan.