Wed 14 Nov 2018

Jalan Menuju Lahan Hanpang Dibuka Berkat TMMD 2016

Jalan yang dibuka menuju Hanpang (Foto:Penrem 022/PT).

Simalungun, hetanews.com - Pelaksanaan TMMD ke-97 yang dilakukan pada semester 2 TA 2016 difokuskan di kelurahan Haranggaol, Kecamatan Haranggaol Horizon, Kabupaten Simalungun. Pembukaan yang secara simbolis dilakukan pada 20 September 2016.

Dalam kegiatan ini setiap personil akan bertempat tinggal selama kegiatan TMMD di perwakila warga setempat, sehingga TNI dan anggota Satgas lain dapat membaur dan berkomunikasi secara intens dengan warga setempat.

Pada pelaksanaan kegiatan disamping kegiatan utama pembukaan badan jalan ada juga kegiatan fisik dengan membuka lahan  Ketahanan Pangan dengan pembukaan lahan penanaman Padi Gogo seluas 500 hektare yang terletak di Nagori Dolok Mariah Kecamatan Dolok Silau Kabupaten Simalungun yang berada di wilayah Kodim 0207/Simalungun.

Adapun kegiatan fisik yang sudah berjalan dengan pembukaan jalan menuju lahan ketahanan pangan sepanjang 11 Km sudah selesai, dan untuk pembukaan lahan ketahanan pangan dengan 500 hektare sudah mencapai hingga 48,8 hektare (0,098%) dengan harapan sebelum penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sudah selesai.

Penulis: bt. Editor: ebp.