Tue 11 Dec 2018
CITIZEN JOURNALISM

Mengaku Milik Kekasih, Janda Anak Satu Ditangkap Bawa Sabu

Tersangka Juliati Boru Hasibuan.

Tebingtinggi, hetanews.com - Seorang ibu rumah tangga (IRT),Juliati Boru Hasibuan (38) warga Jalan Pulau Seribu Lingkungan II, Kelurahan Persiakan, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi, kini hanya bisa tertunduk malu di ruang periksa Satnarkoba Polres setempat.

Ini setelah dirinya ditangkap dan ditahan Satnarkoba Polres Tebingtinggi karena terbukti memiliki narkotika jenis sabu seberat 0,62 gram, Kamis (22/9/2016). 

Kasat Narkoba Polres Tebing Tinggi AKP Burju Siahaan melalui Kasubbag Humas AKP MT Sagala mengungkapkan, bahwa penangkapan janda beranak satu pada Selasa (21/9/2016) berawal dari usaha petugas untuk menangkap Bambang alias Kojek, teman pria Juliati yang diketahui merupakan terduga kuat sebagai bandar sabu.

“Petugas Satnarkoba sebelumnya hendak menangkap teman pria Juliati, di mana siang itu keduannya terlihat berboncengan mengendarai sepeda motor di Jalan Gatot Subroto Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Tebingtinggi - Siantar, tepatnya di Desa Kedai Damar Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Namun saat hendak ditangkap, Bambang berhasil kabur,” ujar Sagala.  

Petugas kemudian melakukan pemeriksaan terhadap Juliati, dan dari dalam kantong celana yang dikenakan ditemukan satu bungkus plastik berisikan serbuk putih diduga narkotika jenis sabu seberat 0,62 gram dan satu buah dompet kecil warna hitam serta satu lembar tisu warna putih. Pelaku dan barang bukti selanjutnya dibawa petugas Satnarkoba ke Mapolres Tebingtinggi untuk menjalani pemeriksaan. 

Kepada petugas Juliati yang telah berstatus tersangka ini mengaku jika sabu tersebut milik Bambang, teman prianya yang kini telah kabur. Dia mengaku, disuruh Bambang mengantongi barang haram itu.

“Namun saat di jalan menuju ke Siantar, polisi tiba-tiba datang mengendarai mobil. Melihat polisi datang dan memalangkan mobilnya di depan kami, saya turun dari sepeda motor tapi Bambang langsung kabur," ujar Juliati yang juga mengaku, dirinya pernah menikah dua kali namun kini kembali menjanda. 

Juliati yang baru mengenal Bambang sejak dua bulan lalu ini juga mengatakan, dirinya juga merupakan pemakai narkotika jenis sabu sejak dua tahun terakhir, " Sejak menjanda saya jadi penguna sabu," sebutnya. Akibat perbuatannya, tersangka  dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 subsidair pasal 127 ayat 1 huruf a, subsider Pasal 131 Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. 

Penulis: ardiansyah. Editor: aan.