HETANEWS

Bos Argentina: Jika jadi Messi, Saya juga pensiun

Edgardo Bauza (c) ist

hetanews.com - Bos Argentina, Edgardo Bauza, belum lama ini memberikan pembelaan terkait keputusan Lionel Messi, yang sempat menyatakan pensiun usai final Copa America 2016. Ia mengatakan bahwa dirinya juga akan melakukan hal serupa jika ada dalam situasi yang sama.

"Tidak ada seorang pun yang tidak pernah menjadi pemain, tahu seperti apa rasanya berada dalam situasi seperti itu, menjadi seorang kapten dan pemimpin di dalam tim," tutur Bauza menurut Telam.

"Messi memutuskan untuk pensiun usai menelan dua kekalahan beruntun atas Chile di final Copa America, jadi itu amat logis dan hanya mereka yang pernah bermain yang bisa mengerti, karena kekecewaan yang ia rasakan amat pahit. Saya bisa mengerti itu. Ia sudah siap untuk menjadi juara, menang, dan kalah dengan adu penalti, ketika menjadi kapten, itu membuatnya frustrasi.

Bauza membantah bahwa keputusan Messi ada hubungannya dengan isu administratif yang sedang terjadi di AFA.

"Kemudian mereka mengatakan bahwa hal ini terjadi karena ada perubahan yang terjadi di AFA. Namun bukan itu yang terjadi. Apa yang terjadi di sana tidak ada hubungannya dengan ini. Orang Argentina memang seperti itu, mereka melupakan semuanya dengan cepat."

"Saya tidak pernah ragu ia akan kembali. Ia amat terlibat dengan apa yang terjadi di timnas, ia mengenal para pemain, menganalisa posisi yang ada dan bagaimana semuanya berjalan. Ia tahu semuanya, dan ini hanya bisa terjadi pada seseorang yang amat tertarik dengan topik tersebut," pungkasnya. (tel/rer)
 

sumber: Bola.net

Editor: edo.