Mon 20 Aug 2018

dr Ria : Saya yang Didemo kok Kalian Nanya, Ngeri Kalilah Kalian, Oppung Saya pun Tau

Dirut RSUD Djasamen Saragih, dr Ria Telaumbanua. (foto : Tommy Simanjuntak).

Siantar, hetanews.com - Aksi demo yang dilakukan oleh beberapa dokter kepada Direktur Utama (Dirut) Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Djasamen Saragih, namun dr Ria Telaumbanua enggan memberikan komentarnya terkait aksi demo tersebut.

Dia menyebutkan, dirinya hanya melaporkan kepada atasannya, yakni Wali Kota Siantar.

Saat bertemu dengan wartawan di RSUD, Kamis (22/9/2016), Ria yang ditanya soal aksi demo tersebut enggan memberikan komentar. "Saya yang di demo kok, kalian nanya saya, ngeri kali lah kalian," ucapnya.

Dikatakan hetanews agar tidak terjadi pemberitaan yang sepihak, dr Ria menyebutkan dirinya hanya melaporkan kepada pimpinannya saja.

“Saya melapor ke pimpinan lah, bukan seperti mereka ke semua orang dikasih tau, sampai oppung saya juga tau," sesalnya.

Masih kata Ria, seharusnya setiap permasalahan yang terjadi dapat dibicarakan tidak perlu sampai keluar.

“Maunyakan kalau memang saya salah dikasih tau lah langsung, jangan sampai kemana-mana dibilangnya. Saya siap kok dikritik, dan saya selalu melapor kepada pimpinan kalau ada masalah, kan begitu seharusnya," sebutnya.

Ditanya soal mutasi dokter , dan baru-baru ini disebut-sebut bahwa dirinya akan melakukanya, Ria membantah hal tersebut. "Kamikan sama-sama staff, manalah mungkin saya itu, siapa yang bilang, coba dulu tanya sama dia," bantahnya.

Ditanya soal Badan Pengawas yang hari ini datang ke RSUD, Ria membenarkan hal tersebut. "Iya mereka datang untuk memperkenalkan, karenakan mereka baru," katanya.

Ditanya apakah kedatangan itu juga membahas soal evaluasi kinerja dari managemen RSUD? "Sejauh ini belum ada masih soal itu saja, mereka datang untuk memperkenalkan diri, kalau mau diganti juga dirut nya engga apa, kalau tidak langsung aja tanya sama dewan pengawasnya yah," tutupnya sambil menaiki mobilnya.

Penulis: tom. Editor: ebp.