Sat 15 Dec 2018

Sandiaga Klarifikasi soal Kabar Akan Mendaftar dengan Yusril dari Kediaman Boy Sadikin

Sandiaga Uno usai menghadiri diskusi di Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (16/9/2016).

JAKARTA, hetanews.com

- Bakal Calon Gubernur DKI Sandiaga Uno angkat bicara soal isu yang beredar mengenai pendaftarannya ke KPU DKI.

Kabar beredar menyebut dia akan mendaftar bersama dengan Yusril Ihza Mahendra usai shalat Jumat dari kediaman mantan Ketua DPD PDI-Perjuangan DKI Jakarta Boy Sadikin di Jalan Borobudur.

"Kita perlu klarifikasi karena tidak ada kesepakatan berkumpul ke rumahnya. Sampai hari ini, kami belum memastikan titik kumpulnya," ujar Sandiaga di posko pemenangannya, Jalan Melawai, Kamis (22/9/2016).

Sandiaga mengatakan, teknis pendaftarannya dan pasangannya nanti akan diumumkan secara detil pada Jumat pagi di posko pemenangannya.

Terkait hubungan dengan Boy Sadikin, Sandiaga mengatakan, dia memang mempertemukan Boy dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Rabu kemarin.

Dalam pertemuan itu, Boy menyatakan kesiapannya untuk memimpin tim pemenangan Sandiaga.

"Pak Boy menyatakan tidak mendukung petahana dan bersedia bergabung di tim kampanye kami," ujar Sandiaga.

Sandiaga juga mengumumkan bahwa dia akan berpasangan dengan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan. Pasangan Sandi dan Anies disebut hampir bisa dipastikan.

Kepastian keduanya masih menunggu rapat finalisasi para pimpinan partai-partai Koalisi Kekeluargaan di kediaman Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

sumber: kompas.com

Editor: edo.