Fri 18 Jan 2019

Sohibul: Sampai Sekarang Gerindra-PKS Masih Sandiaga-Mardani

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta (10/6/2016)

JAKARTA, hetanews.com

- Presiden PKS Sohibul Iman menegaskan, partainya dan Gerindra belum berubah soal Pilkada DKI Jakarta 2017. 

Dua partai itu, kata dia, tetap sepakat mengusung Sandiaga Uno dan Mardani Ali Sera. 

Meski begitu, ia tak menampik, jika komunikasi dengan empat parpol lain, yakni Demokrat, PKB, PPP dan PAN juga terus dilakukan.

"Bahwa sampai saat ini Gerindra-PKS memiliki paslon Sandi-Mardani itu iya. Dan saya yakin tadi malam juga keempat parpol merumuskan paslon juga," ujar Sohibul dalam pesan singkat kepada awak media, Kamis (22/9/2016).

Keempat petinggi parpol itu sebelumnya menggelar pertemuan di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu (21/9/2016).

Menurut rencana, siang ini keempat parpol akan kembali menggelar pertemuan di lokasi yang sama untuk memfinalisasi sosok yang akan diusung.

PKS, kata Sohibul, tidak ikut dalam pertemuan semalam lantaran tak diundang.

Meski begitu, Sohibul mengatakan, dirinya telah diberitahu Yudhoyono dan Ketua DPP PKB Marwan Jafar jika empat parpol akan menggelar pertemuan semalam.

"Gerindra dan PKS tdk diundang tapi akan diundang terpisah belakangan. Tadi malam juga Pak Syarief (Syarief Hasan) Demokrat mengontak saya mengabarkan kondisi pertemuan empat parpol dan menanyakan sikap Gerindra-PKS," ujarnya.

"Semoga hari ini ada konklusi enam partai ke arah kesamaan sikap dan langkah menuju pilkada DKI yang lebih berkualitas," lanjut dia.

sumber: kompas.com

Editor: edo.