Sun 24 Jun 2018

500 Ribu Pengganti Galaxy Note 7 Mendarat di AS

Model menunjukkan dua ponsel Galaxy Note 7 dengan fitur pindai iris mata di Seoul, Korea Selatan, 11 Agustus, 2016. AP/Ahn Young-joon

Jakarta,hetanews.com - Terkait status penarikan sukarela di Amerika Serikat, perusahaan elektronika global Samsung menyatakan bahwa sebanyak 500 ribu unit Galaxy Note7 sudah digelontorkan di negara Abang Sam tersebut. Ratusan ribu unit ponsel itu tersedia di operator dan toko-toko ritel di AS mulai 21 September.

Konsumen yang terdampak, kata Manajemen Samung, bisa mulai menukarkan perangkat mereka. Dalam siaran pers yang dikutip GSM Arena, Samsung juga menyebut adanya perbaruan perangkat lunak, yang akan memperbarui Note7 dengan pemberitahuan untuk perangkat terdampak dan indikator baterai hijau untuk perangkat yang tidak terdampak.

Pada 2 September 2016 lalu, Samsung mengumumkan masalah baterai dan menghentikan penjualan Note7. Berikutnya, sepekan kemudian, pada 9 September 2016 Samsung dan Komisi Perlindungan Konsumen AS (Consumer Product Safety Commission/CPSC) mengeluarkan pemberitahuan untuk tidak lagi menggunakan Note7.

CPSC secara resmi mengumumkan penarikan produk pada 15 September dan Samsung meluncurkan program pemeriksaan IMEI melalui situs Internet, nomor 1-8000, dan aplikasi Samsung+. Pada 20 September, Samsung merilis firmware update untuk semua perangkat Note7 untuk membantu mengidentifikasi perangkat yang terkena dampak masalah baterai.

ANTARA

Penulis: -. Editor: Edo.