HETANEWS

Kapolres Tebingtinggi Pimpin Sertijab Kabag Sumda, Kasat Sabhara dan Kapolsek 

Kapolres Tebingtinggi AKBP, Ciceu Cahyati saat memimlin pelaksanaan sertijab.

Tebingtinggi, hetanews.com - Kapolres Tebingtinggi AKBP Ciceu Cahyati memimpin secara langsung pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) tiga perwira yang dilaksanakan di Lapangan Serbaguna Mapolres dan dihadiri Waka Polres Kompol, Mahmun Nasution serta seluruh perwira maupun personil di jajaran Polres Tebingtinggi, Rabu (21/9/2016).

Ketiga perwira yang sertijab tersebut adalah Kabag Sumda, Kompol Ronnie Sitompul, dipercaya menduduki jabatan baru sebagai Kasubbag Anev Subdit Direktorat Binmas Polda Sumatera Utara (Poldasu) dan digantikan AKP Ismui yang sebelumnya bertugas di Biro SDM Poldasu.

Selanjutnya Kasat Sabhara, AKP Pahotan Manurung kini diangkat menjabat jabatan baru sebagai Panit III Bagwassidik Ditresnarkoba Poldasu. Dan jabatannya digantikan AKP Muhammad Arif Batubara yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Batubara. 

Kemudian Kapolsek Padang Hilir, yang sebelumnya dijabat AKP Sugiri dan kini tengah mengikuti pendidikan di PTIK Polri, digantikan AKP Daryani yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Tanjungbalai.

Dalam arahan dan bimbingannya, Kapolres mengharapkan agar ketiga perwira yang baru supaya mempunyai semangat baru dalam membawa perubahan dan peningkatan kinerja.

Ini termasuk dapat menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan pimpinan dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah kerja masing-masing, terlebih saat ini Kota Tebingtinggi akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (pilkada).

"Masyarakat kini mengharapkan kinerja Polri yang lebih baik lagi dan lebih profesional. Sebentar lagi Kota Tebingtinggi akan melaksanakan pilkada, untuk itu mari kita bersama-sama menjaga suasana agar tetap kondusif. Namun penegakkan hukum diharapkan harus secara tegas dengan tetap harmonis dan transparan, sehingga mendapatkan kepastian hukum dengan tetap memberikan rasa aman dan nyaman ditengah-tengah masyarakat," ujar Kapolres. 

Ditambahkan Ciceu, mutasi merupakan momentum penting sebagai upaya memenuhi personil dan proses regenerasi serta promosi tanggung jawab pekerjaan dan pengembangan karir. Begitu juga untuk menambah pengalaman.

“Saya harapkan jabatan baru membawa semangat baru, sehingga membuat perubahan dan peningkatan kinerja di tempat tugas masing-masing. Kepada para personil supaya dapat membantu pejabat baru dengan memberikan masukan positif dalam mewujudkan kinerja yang lebih baik lagi," imbuh Kapolres.

Usai pelaksanaan sertijab, Kapolres selanjutnya menyerahkan cendramata dan tanda kenang-kenangan kepada Kabag Sumda Kompol Ronnie Sitompul dan Kasat Sabhara AKP Pahotan Manurung serta Kapolsek Padang Hilir AKP Sugiri.

Penulis: steven. Editor: aan.