HETANEWS.COM

4 Atlit Bola Voley dari Siantar ikut PON XIX Jabar

Bola Voley PON Jabar.

Siantar, hetanews.com - Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Bandung, Provinsi Jawa Barat, ternyata menjadi ajang unjuk kebolehan 4 orang atlit asal Kota Siantar dari cabang olahraga voley mewakili Sumatera Utara (Sumut). Senin (19/9/2016) keempat atlit tersebut langsung diberangkatkan Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar).

Berdasarkan keterangan dari Kadisporabudpar Fatimah Siregar, mereka telah memberangkatkan 4 orang atlit yang langsung didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga Binsar, P Sumbayak.

"Rencananya mereka akan bertanding pada hari ini, nah juga langsung ditemani sama Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pak Jayadi Sagala," kata Fatimah.

Dia menyebutkan, tujuan diberangkatkannya langsung oleh Disporabudpar adalah untuk memberikan dukungan secara moril kepada atlit-atlit, bahwa mereka juga mendapat perhatian dari Pemko Siantar.

"Dari awal mereka kita dampingi dari Pekan Olahraga Kota (Porkot), Pekan Olahraga Wilaya (Porwil) sampai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), mendukung mereka secara moril. Yang pasti kita tekankan kepada mereka agar bermain dengan tenang, dan keluarkan seluruhnya apa yang mereka bisa," sebutnya.

Berdasarkan keterangan dari Ketua KONI Siantar, Jayadi Sagala  dihubungi wartawan melalui telepon selulernya menyebutkan, dirinya saat ini sedang berada di Bandung, Jawa Bara bersama keempat atlit tersebut.

"Kita yang langsung memberangkatkan atlit  supaya memberikan dukungan langsung secara moril, sehingga mereka semangat untuk bertanding dan mengharumkan nama Sumut khususnya, Kota Siantar," ucapnya.

Adapun atlit cabang olahraga voly yang berhasil ikut dalam PON XIX Yudha Pranata dan Rifki Gustara tim putra voley Sumut, serta Divia Fitri dan  Ade Mitha masuk dalam tim inti voley putri.

Penulis: tom. Editor: ebp.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!